Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ketemu Jabar, Shendy Optimis
13 September 2012
Ketemu Jabar, Shendy Optimis
 
 

Babak penentuan juara grup bulutangkis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, berakhir sudah. Jawa Timur yang menjadi runner up grup Q dijadwalkan bertemu dengan Jawa Barat, juara grup P, pada beregu putri. Shendy Puspa Irawati yang turut memperkuat Jawa Timur pun mengaku optimis menembus final.

"Kalau ketemu Jawa Barat, peluangnya fifty-fifty. Kita masing-masing punya kekuatan sendiri, jadi manfaatkan disana aja," ujar Shendy.

Shendy juga mengungkapkan bahwa Jawa Timur akan lebih mengandalkan kekuatan di dua gandanya. Aprilia Yuswandari yang menjadi tunggal pertama juga diharapkan mampu mendulang poin.

Pada babak penentuan juara grup, Jawa Timur kalah dari DKI Jakarta, 2-3. Aprilia yang bertemu Bellaetrix, harus menyerah dua game langsung, 18-21 dan 15-21. Pertarungan Dellis Yuliana/Jenna Gozali, Jawa Timur, dan Della Destiara/Nintya Crishinda, lagi-lagi dimenangkan DKI Jakarta dengan 21-17 dan 21-16.

Bermain selama satu jam penuh, Tike Areida Ningrum sempat membuka peluang Jawa Timur untuk menahan DKI Jakarta. Namun ternyata, Tike yang menjadi penentu pertandingan belum bisa memanfaatkan kesempatan. Tike kalah atas Ganis Rahmandani dengan skor 21-17, 12-21 dan 14-21.

Angka pertama Jawa Timur diperoleh ganda Shendy/Variella Aprilsasi. Keduanya berhasil mengalahkan Dian Fitriani/Pia Zebadiah Bernadeth, 21-17 dan 21-16. Shendy/Variella mampu memetik kemenangannya usai bermain selama 25 menit.

Partai kelima yang dimainkan tunggal ketiga, akhirnya menjadi poin penutup untuk Jawa Timur. Sylvinna Kurniawan berhasil merebut angka 14-21, 21-18 dan 21-10, mengalahkan lawannya, Rena Suwarno.

Di partai beregu putra, Jawa Tengah yang menjadi juara grup B akan berhadapan dengan Jawa Timur. Sedangkan Tommy Sugiarto dkk yang memperkuat DKI Jakarta akan bertemu Jawa Barat, untuk memperebutkan posisi final. (NM)