Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Beregu Putri Jateng Kalahkan DKI
14 September 2012
Beregu Putri Jateng Kalahkan DKI
 
 

Semifinal beregu putri yang mempertemukan Jawa Tengah dengan DKI Jakarta akhirnya dimenangkan Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, tim Jawa Tengah yang diperkuat atlet PB Djarum, membabat angka 3-0 tanpa balas.

Partai pertama yang dimainkan Maria Febe Kusumastuti menjadi pembuka kemenangan Jawa Tengah. Menghadapi Bellaetrix Manuputty, Maria  membutuhkan rubber game sebelum akhirnya menang, 21-16, 16-21 dan 21-16.

Pada game ketiga, Maria Febe meninggalkan Bella jauh dengan 19-8. Namun Bella tak menyerah begitu saja, ia bahkan menambahkan 5 angka tanpa balas dari Maria Febe. Menyentuh game point 20-14, Maria Febe tampak kesulitan menyempurnakan kemenangannya. Beberapa kali Bella mencoba menahan hingga akhirnya angka 21-16 dimenangkan Maria Febe.

"Tak terduga. Melawan DKI sebenarnya agak berat kansnya. Kuncinya ada di Febe, dan hari ini Febe bermain bagus," ujar manajer tim Jawa Tengah, Fung Permadi.

Kemenangan Maria Febe kemudian diikuti rekannya, pasangan Debby Susanto/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya berhasil menang straight game, melawan Dian Fitriani/Nintya Crishinda, 23-21 dan 21-19. Permainan ganda pertama ini banyak dilalui dengan reli-reli panjang dan menegangkan.

Tunggal kedua, Ana Rovita akhirnya menjadi penentu kemenangan Jawa Tengah. Menghadapi Ganis Nur Rahmandani, Ana terlihat tidak menemui kesulitan berarti. Ia menang dua game langsung dengan angka telak, 21-9 dan 21-9.

Hasil 3-0 untuk Jawa Tengah ini membuat partai keempat dan kelima tak lagi dimainkan. Ganda kedua Annisa Saufika/Gloria Emmanuelle sebelumnya akan berhadapan dengan Della Destiara/Pia Zebadia Bernadet. Sedangkan Rosaria Yusfin Pungkasari bertemu Putri Muthia. (NM)

Perolehan angka (Jawa Tengah vs DKI Jakarta)
:
- Maria Febe Kusumastuti vs Bellaetrix Manuputy 21-16, 16-21, 21-16
- Debby Susanto/Melati Daeva Oktavianti vs Dian Fitriani/Nintya Crishinda 23-21, 21-19
- Ana Rovita vs Ganis Rahmandani 21-9, 21-9
- Annisa Saufika/Gloria Emmanuelle vs Della Destiara/Pia Zebadia Bernadet (tidak dimainkan)
- Rosaria Yusfin Pungkasari vs Putri Muthia (tidak dimainkan)