Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Thomi Bertemu Sittikhom Di Perempat Final
14 September 2012
Thomi Bertemu Sittikhom Di Perempat Final
 
 

Kejuaraan Malaysia International Youth Under 19 Badminton Championships 2012 akan segera memasuki babak-babak akhir. PB Djarum pun akhirnya harus puas untuk hanya meloloskan satu wakilnya ke babak perempat final. Thomi Azizan Mahbub menjadi satu-satunya wakil tersisa di babak delapan besar yang akan digelar hari ini (14/9).

Menghadapi wakil tuan rumah Yee Han Chong, Thomi yang kali ini diunggulkan ditempat kelima mengakui bahwa ia sudah bisa mengendalikan permainan sejak awal pertandingan. Alhasil, ia pun bisa meraih tiket ke babak perempat final dengan menang dua game langsung 21-19 dan 21-15 dari unggulan ke-13 tersebut.

"Tadi sepanjang permainan saya sudah bisa menguasai permainan, jadi saya bisa dengan leluasa melakukan permainan saya, dan akhirnya menang," ujar Thomi.

Seperti sesuai prediksinya sebelum kejuaraan ini, ia pun akan menghadapi tunggal unggulan tiga, Thammasin Shittikom. Hal ini terjadi setelah Thammasin berhasil menang 21-10, 21-16 dari wakil Korea, Jung Jae Wook.

Pertemuan ini sendiri akan menjadi pertemuan pertama di tahun 2012 ini, setelah di tahun sebelumnya, Thomi pernah bertemu di Tangkas Alfamart Junior Championship 2011 lalu. Kala itu, Thomi harus mengakui keunggulan atlet asal Thailand itu.

"Tahun lalu saat melawan dia, saya kurang sabar dan tidak tahu harus bermain seperti apa. Untuk kali ini, saya akan berusaha untuk lebih sabar dan menikmati pertandingan," pungkasnya.

Sementara itu, satu wakil PB Djarum lainnya, Ihsan Maulana Mustofa harus terhenti di babak ketiga. Ia harus mengakui keunggulan pebulutangkis Malaysia, Teck Zhi Soo dengan 16-21 dan 17-21. Di sisi lain, kejutan terjadi. Rekan senegara Thammasin, Khosit Phetpradab yang merupakan unggulan teratas diajang ini, dipaksa angkat koper terlebih dahulu setelah kalah 10-21 dan 14-21 dari Choi Sol Kyu asal Korea.

Indonesia menyisakan satu wakil di sektor tunggal putri, dimana Ruselli Hartawan masih belum terbendung. Unggulan empat itu berhasil menang 19-21, 21-14 dan 21-13 dari Ying Ying Lee asal Malaysia. Di perempat final nanti, Ruselli akan ditantang oleh tunggal Korea, Lee Ji Min. Di sektor ganda campuran, Aldo Abdillah/Desaula Gendy pun masih belum terbendung. Mereka membungkus kemenangan di babak 16 besar dengan 21-19, 22-20 dari Muhammad Aliff Nurizwan/Zhen Yap asal Malaysia. (IR)