Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Febby Penentu Kemenangan Jabar
15 September 2012
Febby Penentu Kemenangan Jabar
 
 

Bermain di partai kelima, Febby Angguni menjadi penentu kemenangan Jawa Barat, pada partai beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, Jumat (14/9). Berhadapan dengan rekan sesama PB Djarum, Rosaria Yusfin Pungkasari, Febby menang straight game dalam waktu kurang dari setengah jam. Kemenangan Febby sekaligus memastikan medali emas beregu putri bagi Jawa Barat.

"Yang pasti senang banget bisa jadi penentu kemenangan. Tapi memang hawanya beda kalau main beregu ya. Tegangnya double tapi semangatnya juga double," kata Febby.

Pada game pertama, Febby sempat meninggalkan Rosaria dengan angka jauh, 9-3. Namun kemudian Rosaria berhasil menyusul, sehingga angka 12 sama. Drop shot cantik dari Febby akhirnya berbuah kemenangan. Febby menang dengan angka 21-19 dan 21-10.

"Iya sebenarnya sudah sering ketemu jadi sudah sama-sama tahu kelemahan masing-masing. Jadi ya tadi yang lebih siap yang menang. Yang penting berani adu permainan saja di lapangan," ungkap Febby menanggapi lawannya.

Kemenangan Febby memberikan posisi 3-2 untuk Jawa Barat atas Jawa Tengah. Sebelumnya angka pertama untuk Jawa Barat diperoleh Hera Desi Ana yang mampu mengalahkan Maria Febe Kusumastuti. Hera rebut poin pertama dengan kemenangan 21-19 dan 23-21.

Selanjutnya giliran Jawa Tengah menyamakan kedudukan dengan kemenangan Debby Susanto/Melati Daeva Oktavianti. Debby/Melati harus bermain jatuh bangun sebelum akhirnya mengungguli Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia. Sejak game pertama pertandingan ini sudah banyak menguras tenaga dua pasangan tersebut. Enam kali berada dalam posisi draw, Debby/Melati berhasil menang 28-26,14-21 dan 21-19.

Dua angka berikutnya dibagi rata dengan kemenangan Linda Weni Panetri atas Ana Rovita dan untuk Jawa Tengah, Gloria Emmanuelle/Annisa Saufika yang mengalahkan Devi Tika Permata Sari/Komala Dewi. (NM)