Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jateng Sukses Pertahankan Gelar
15 September 2012
Jateng Sukses Pertahankan Gelar
 
 

Tim beregu putra Jawa Tengah akhirnya berhasil membawa medali emas setelah memenangkan pertandingan, 3-1 atas Jawa Barat. Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa tim beregu putra masih cukup tangguh untuk mempertahankan gelarnya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kemenangan ini sesuai dengan target kita untuk mempertahankan gelar. Sekarang tugasnya adalah memperbaiki kondisi tim putra yang akan memasuki babak perorangan. Karena babak beregu ini cukup menguras tenaga mereka," kata Fung Permadi, manajer tim Jawa Tengah, usai penerimaan medali di Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Angka pertama diraih Dionysius Hayom Rumbaka yang mengalahkan Alrie Guna Dharma. Hayom menang dengan angka yang cukup meyakinkan, 21-6 dan 21-7. Partai berikutnya dimainkan oleh ganda pertama. Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto lagi-lagi kalahkan wakil Jawa Barat, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi. Partai menegangkan ini dimainkan dengan rubber, 21-18, 19-21 dan 21-19 untuk Afiat/Rendy.

Namun sayangnya Shesar Hiren Rhustavito gagal menyempurnakan kemenangan Jawa Tengah. Kekalahannya saat menghadapi Andre Marteen sempat membuka peluang Jawa Barat. Cedera lutut yang dialami Vito kali ini tampaknya cukup mengganggu permainan. Ia kalah straight game dengan 10-21 dan 17-21.

Kemenangan berhasil dipastikan usai Mohammad Ahsan/Tontowi Ahmad unggul atas Andhika Anhar/Berry Angriawan. Ahsan/Owi sempat kewalahan dengan permainan Andhika/Berry yang cukup lepas. Pukulan Andhika/Berry pun beberapa kali gagal diantisipasi keduanya. Ahsan/Owi akhirnya menang dengan skor 22-20, 14-21 dan 21-18. (NM)