Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ahsan Fokus Di Dua Nomor
17 September 2012
Ahsan Fokus Di Dua Nomor
 
 

Partai perorangan nomor ganda bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau memasuki babak perempat final, Senin (17/9). Mohammad Ahsan, pemain besutan PB Djarum, menjadi salah satu atlet yg memperkuat Jawa Tengah. Pada PON kali ini, pemain ganda yang menapaki jejaknya di Pelatnas Cipayung ini bermain untuk dua nomor, ganda putra dan ganda campuran.

Meski memiliki pasangan tetap sebagai ganda putra, Ahsan mengaku senang bisa bermain di dua nomor. Ia juga mengatakan tak ingin berat sebelah dalam memilih salah satu nomor.

"Saya sudah dipercaya untuk main di dua nomor, jadi harus fokus dua-duanya," kata Ahsan mantap.

Menjadi pasangan "dadakan" bersama Tontowi Ahmad, Ahsan menjadi penentu kemenangan beregu putra di Jawa Tengah, Jumat (14/9) lalu. Pola permainan keduanya yang sudah banyak berpartisipasi di ajang bulutangkis internasional ini, tampaknya masih cukup berat untuk ditembus lawan.

"Kalau target pasti medali, tapi saya nggak mau terburu-buru. Yang penting bermain maksimal di tiap game,"
tambah Ahsan menanggapi langkahnya di perorangan.

Di ganda campuran, Ahsan dan Gloria Emmanuelle akan beradu kemampuan dengan 24 pasang lainnya dari berbagai daerah. Keduanya akan berjuang membawa nama Jawa Tengah bersama pasangan Tontowi Ahmad/Debby Susanto.

Berbicara mengenai pasangan barunya, Hendra Setiawan, Ahsan mengaku belum banyak melakukan latihan bersama. Padatnya aktivitas masing-masing, membuat keduanya sulit untuk bertemu.

"Sekarang jadwal belum cocok, karena masing-masing masih ada pertandingan," kata Ahsan. "Debut pertama mungkin di Denmark. Semoga bisa maksimal," tutupnya. (NM)