Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hayom Targetkan Emas
17 September 2012
Hayom Targetkan Emas
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka, targetkan emas pada partai perorangan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau. Hayom mengatakan bahwa ia ingin menyumbangkan emas kedua untuk Jawa Tengah, menyusul kemenangan beregu putra Jumat (14/9) lalu.

Menginginkan target maksimal, Hayom mengaku akan berusaha keras dalam menghadapi setiap lawannya. Mengenai lawan yang paling diwaspadai pada turnamen ini, Hayom mengatakan bahwa semua lawannya berat. Ia tak ingin menitikberatkan kekuatan di satu pemain saja, namun semuanya perlu diperhitungkan.

"Semua lawan saya anggap berat. Karena kondisi lapangan bisa saja berubah. Tapi saya menargetkan emas untuk sekarang ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Hayom.

Mendapat bye di babak pertama, Hayom langsung berhadapan dengan Adi Pratama dari DKI Jakarta. Menghadapi Adi, Hayom tampak tak begitu kesulitan menyelesaikan permainannya. Bermain dua game, Hayom menang dengan 21-11 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

Kemenangan lagi-lagi diperoleh Hayom ketika berhadapan dengan Andre Marteen. Pebulutangkis yang membawa nama Jawa Barat tersebut dikalahkan Hayom dengan skor 21-13 dan 21-16.

Di perempat final yang berlangsung pada Selasa (18/9), Hayom akan berhadapan langsung dengan Andreas Adityawarman, yang membawa nama Sumatera Selatan. Dua rekannya untuk Jawa Tengah, Shesar Hiren Rhustavito dan Riyanto Subagja juga berhasil amankan posisi di perempat final.

Jika permainan lancar dan dapat menaklukkan setiap gamenya, Hayom baru akan bertemu unggulan pertama, Tommy Sugiarto di babak final mendatang. (NM)