Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Empat Tunggal Putri Pelatnas Kawal Semifinal
18 September 2012
Empat Tunggal Putri Pelatnas Kawal Semifinal
 
 

Empat tunggal putri yang kini menapaki karier di Pelatnas Cipayung, sukses mengawal semifinal perorangan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau. Pertandingan ini akan mempertemukan Bellaetrix Manuputty sebagai unggulan pertama, dengan unggulan 3/4 Hera Desi Ana. Sedangkan unggulan kedua, Maria Febe Kusumastuti akan menantang Aprilia Yuswandari, unggulan 3/4 asal Jawa Timur.

Pada paruh undian bawah, Maria Febe, atlet besutan PB Djarum ini berhasil mengalahkan atlet DKI Jakarta, Ganis Rahmandani.

"Sebenernya tadi lebih ke menang mental saja. Apalagi di Sirnas katanya dia juga bagus dan sering menang," kata Maria Febe.

Maria Febe membukukan angka 21-17 dan 21-16 untuk memperoleh tiket semifinal. Sementara April yang akan menjadi lawan Maria Febe berikutnya, berhasil menumbangkan Linda Weni Fanetri. April yang mendapatkan perlawanan ketat dari Linda akhirnya berhasil menang dengan angka 18-21, 21-19 dan 21-12.

"Ketemu April udah sering saat latihan, jadi saya bawa enak aja. Karena sudah sama-sama tau kelebihan dan kekurangannya. Cuma kalau untuk di turnamen resmi sudah lama nggak ketemu,"
jelasnya.



Sedangkan pada paruh undian atas, ditempati oleh Bella yang berhasil mengalahkan tunggal putri Jawa Barat, Febby Angguni. Bella dan Febby sama-sama beradu kekuatan dalam game yang cukup panjang. Angka 21-18, 17-21 dan 21-16 akhirnya diamankan Bella terlebih dahulu.

Sementara Hera yang menjadi lawan Bella, pada perempat final memulangkan satu-satunya tunggal putri Jawa Timur yang tersisa, Tike Arieda Ningrum.

"Kekuatan di semifinal sendiri merata ya. Tapi kalau harus milih, yang pertama harus saya waspadai itu Hera. Karena dua kali pertemuan terakhir saya kalah. Kedua April, lalu Bella," ujar Febe. "Saya lebih pede (percaya diri -red) untuk ketemu Bella, karena di beregu kemarin saya berhasil mengalahkannya," tambahnya lagi. (NM)