Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ulin/Ricky Optimis Hadapi Owi/Ahsan
18 September 2012
Ulin/Ricky Optimis Hadapi Owi/Ahsan
 
 

Menapaki semifinal perorangan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, ganda putra Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi akan bertemu unggulan Jawa Tengah, Tontowi Ahmad/Mohammad Ahsan. Meski berhadapan dengan pasangan senior, Ulin mengatakan akan terus berusaha maksimal.

"Ketemu Owi/Ahsan, memang dia yang lebih senior. Tapi di lapangan saya akan tetap berusaha, karena belum tentu kalah dari mereka," kata Ulin yang membawa nama Jawa Barat.

Ulin dan Ricky juga menganalisis peta kekuatan masing-masing kubu. Keduanya berharap mampu menyelesaikan game dengan hasil yang maksimal.

"Mereka kemungkinan unggul di serangan," pungkas Ulin singkat.

Sebelumnya Ulin/Ricky sukses menumbangkan ganda senior Angga Pratama/Bona Septano. Bermain selama 70 menit, Ulin/Ricky bermain ekstra ketat untuk menembus lawan.

"Lawan Angga/Bona susah. Untung di poin-poin terakhir bisa lebih tenang dan saya berani main depan," kata Ulin.

Game pertama, Ulin/Ricky kalah dengan angka 16-21. Namun game kedua dan ketiga berhasil dimenangkan keduanya, 21-11 dan 23-21.

Pada paruh undian bawah, semifinal ganda putra mempertemukan pasangan Jawa Timur yang diwakili Rian Agung/Tri Kusuma Wardhana, dengan DKI Jakarta yang diwakili Agripina/Marcus Fernaldi. (NM)