Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Final, Ahsan/Owi Lawan DKI
19 September 2012
Final, Ahsan/Owi Lawan DKI
 
 

Mohammad Ahsan/Tontowi Ahmad bersiap menghadapi partai final perorangan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, Rabu (19/9). Keduanya akan bertemu pasangan DKI Jakarta, Agripina/Marcus Fernaldi, yang juga menjadi pemain unggulan kedua.

Pasangan "dadakan" yang sama-sama pemain Olimpiade 2012 ini rupanya masih menjadi momok bagi ganda putra lainnya. Keduanya melaju dengan menumbangkan satu per satu pemain yang masuk daftar unggulan turnamen.

Ahsan/Owi sebelumnya berhasil mengalahkan unggulan pertama Jawa Barat, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi. Meski merupakan pasangan tetap, Ulin/Ricky  ternyata belum bisa mengalahkan Ahsan/Owi untuk menembus final.

Melajunya Ahsan/Owi ke final, memastikan pula bahwa Owi akan menjadi finalis di dua nomor. Owi mengatakan, ia kini hanya menjaga kondisi fisiknya agar tidak terkuras di satu nomor saja.

"Saya sudah diminta komitmen dari awal untuk dua nomor, jadi saya akan bermain sebaik-baiknya di mix dan double,"
kata Owi.

Senada dengan Owi, Ahsan juga mengatakan tak melakukan persiapan khusus, meski rekannya bermain di dua nomor. Keduanya hanya berusaha fokus untuk menghadapi lawan.

"Strategi khusus nggak ada, yang penting fokus aja untuk final ini," kata Ahsan. (NM)