Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tidak Fit, Hayom Harus Puas Jadi Runner Up
01 Oktober 2012
Tidak Fit, Hayom Harus Puas Jadi Runner Up
 
 

Atlet tunggal putra yang merupakan asuhan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka akhirnya harus puas menjadi runner up di Indonesia Open Grand Prix Gold 2012. Ia menyerah ditangan seniornya, Sony Dwi Kuncoro dalam dua game langsung, 21-11 dan 21-11.

Kondisi kaki yang tidak fit, membuat Hayom tidak bisa bermain all out. Ia pun memang sudah mengutarakan bahwa kakinya mulai bermasalah sejak babak kedua pada Kamis (28/9) lalu. Juara tahun 2011 pun akhirnya harus puas mengantongi gelar runner up.

"Sebetulnya saya tadi memaksakan untuk main, dari pada saya tidak main sama sekali, kasihan penonton yang sudah bayar tiket kalau saya sampai tidak main, kaki saya sudah sakit sekali. Dari kemarin sebetulnya saya sudah paksakan untuk terus main," ujar Hayom.

Terkait hal ini, Hayom yang sebelumnya direncanakan untuk berangkat ke Taipei memutuskan untuk batal tampil. "Saya batal ke Taipei, saya akan memulihkan keadaan kaki saya dulu di dua minggu ini," ujar Hayom.

Sementara tidak fitnya Hayom pun diakui oleh Sony. Ia mengutarakan pertandingan yang ia jalani hari ini lebih mudah dibanding babak sebelumnya terutama di semifinal saat ia berhadapan dengan Sho Sasaki. "Hayom memang kakinya sakit, sudah dari kemarin. Jadi tadi saya hanya memanfaatkan keadaan dan bermain sebaik mungkin, dan mungkin Hayom juga tidak terlalu ngotot karena kan tahun lalu dia juara," ujar Sony.

Sony mengakui tahun 2012 ini merupakan tahun kebangkitannya. Setelah dua tahun terakhir prestasinya terus merosot karena cedera berkepanjangan yang ia alami, kini Sony mengakui cedera sudah bukan lagi menjadi kendalanya. Ayah seorang putri ini mengakui kini ia fokus untuk mengembalikan staminanya.

"Saya merasa tahun ini tahun kebangkitan saya, saya sudah tidak harus lagi bergelut dengan cedera,tinggal menjaga kondisi saja. Sekarang tinggal fokus untuk mengembalikan stamina saya, karena saya sudah lama kan tidak berlatih berat jadi harus berusaha untuk mengembalikan kondisi fisik saya," tuturnya.

Sony pun tetap dalam jadwalnya, dimana ia akan bertolak ke Taipei besok nanti malam (1/10). Selamat untuk gelar kedua di tahun 2012 ini Son! (IR)