Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2012] Yoke/Hendra AG Mulus Ke Babak Kedua
01 November 2012
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2012] Yoke/Hendra AG Mulus Ke Babak Kedua
 
 

Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan yang tengah berlaga di Bitburger Open Grand Prix Gold 2012 berhasil melangkah mulus ke babak kedua. Turnamen yang digelar di Saarbucken ini memang sudah digelar pada Selasa (30/10) lalu, tetapi babak pertama dimana Yonathan/Hendra bermain, baru dimainkan kemarin (31/10).

Menghadapi Mattijs Dierick/Freek Golinski, Yoke (sapaan akrab Yonathan/AG (panggilan akrab Hendra) dipaksa bermain cukup ketat. Mereka berhasil memenangkan pertandingan ini dengan dua game langsung. Unggulan lima ini baru bisa meraih tiket ke babak kedua mereka setelah menang dua game langsung 21-18, 21-18.

"Cuaca disini cukup dingin, sekarang sekitar empat derajat celcius, jadi badan terasa agak berat," ujar Yoke.

Dibabak kedua mereka akan ditantang oleh Vitaly Konov/Dmytro Zavadsky dari Ukraina. Mereka berhasil menaklukkan ganda Jerman, Till Felsner/Daniel Muiller dengan 21-11, 21-18.

Sementara itu, di sektor tunggal putra atlet asal PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono berhasil melaju ke babak ketiga usai Yoga Pratama yang membawa bendera Jerman tidak bisa menuntaskan pertandingan. Andre unggul 21-17 di game pertama, dan kedudukan 14-4 di game kedua saat Yoga memutuskan untuk mundur dari pertandingan. Sebelumnya Andre menyingkirkan tunggal Jerman Heuman Manuel di babak pertama menang dengan skor 23-21, 21-15.

Dibabak ketiga, Andre akan ditantang oleh tunggal India, Arvind Baht. Sementara satu wakil Indonesia lainnya, Indra Bagus Ade Chanda harus langsung tersingkir di babak pertama. Ia harus mengakui keunggulan tunggal Slovakia, Luca Petric dengan skor 21-7, 21-17. (IR)