Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012 Kevin/Rafiddias Lengkapi Skuat Indonesia di Babak Kedua
01 November 2012
[BWF World Junior Championships 2012 Kevin/Rafiddias Lengkapi Skuat Indonesia di Babak Kedua
 
 

Ganda putra menjadi salah satu nomor yang paling bergengsi di bulutangkis. Tiga tahun terakhir, Malaysia selalu berhasil meraih gelar juara di arena World Junior Championships. Tahun ini, dua ganda merah putih menempati posisi teratas dimana Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma ditempatkan sebagai unggulan pertama, sementara Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama yang merupakan besutan PB Djarum ditempatkan ditempat kedua. Menjadi unggulan teratas, mereka pun belum berlaga di Chiba, setelah mendapat bye di babak pertama. Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho yang ditempatkan sebagai unggulan 5/8 berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya kemarin (31/10).

Bertemu ganda muda Inggris Alex Lane/Sam Parsons, Kevin/Rafiddias berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Dua atlet yang lahir tahun 1996 Ini berhasil memenangkan tiket ke babak kedua mereka dalam laga dua game langsung. Unggul 21-16, Kevin/Rafiddias seperti tak ingin berlama-lama bertanding. Mereka menutup game kedua ini dengan cukup telak 21-10.


Di babak kedua, Kevin/Rafiddias yang sering juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) ini akan menantang ganda Rusia, Rodion Kargaev/Alexandr Zinchenko yang menang 21-17, 21-15 dari ganda Swedia, Jonathan Marcus Forsberg/Carl Jacob Nilsson.

Hafiz/Putra akan langsung bersua ganda Korea Jeon Hyuk Jin/Seo Seung Jae yang bertarung ketat tiga game untuk menyingkirkan ganda India. Jeon/Seo bermain menghadapi Gopi Raju G/Hema Nagendra Babu T. Menang 21-18 di game pertama, mereka berbalik kalah di game kedua 18-21. Tetapi game ketiga, mereka mampu memanfaatkan keadaan sang rival, alhasil game pamungkas ganda Korea menang 21-7.

Sedangkan Edi/Arya akan berduel dengan ganda China Taipei, Chang Ko-Chi/Liao Chi-Hung. Seperti calon lawan Hafiz/Putra, Edi/Arya pun akan menghadapi lawan yang bekerja keras di game pertama dimana mereka harus berjuang tiga game. Chang/Laio menang 21-17 di game pertama, mereka kehilangan game kedua dengan 16-21. Game pamungkas pun dimainkan dan akhirnya Chang/Liao meraih tiket mereka untuk menantang Edi/Arya dengan 21-15. (IR)