Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2012] Pemain Indonesia Terhenti
03 November 2012
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2012] Pemain Indonesia Terhenti
 
 

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra Bitburger Open Grand Prix Gold 2012 Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan akhirnya kembali harus menelan kekalahan. Kali ini mereka terhenti di babak perempat final usai menyerah ditangan ganda Denmark, Rasmus Bonde/Mads Condrad-Petersen.

Game pertama berlangsung seru, Yonathan/Hendra tertinggal 7-11 di interval. Mereka malah tertinggal jauh 14-19, tetapi dengan sabar mereka mampu menyamakan kedudukan diangka 19. Namun sayang, setelah menyamakan kedudukan mereka malah kehilangan dua angka berikutnya 19-21. Memasuki game kedua, Yonathan/Hendra mampu mengambil alih laju pertandingan. Mereka pun mendominasi sepanjang game kedua untuk menang 21-11.

Sayang, mengaku kehabisan stamina Yonathan/Hendra akhirnya hanya mampu mengumpulkan 11 angka di game ketiga.

"Tadi kami terlalu banyak membuang bola, posisi kami padahal terus menyerang. Sayang banyak mati sendiri, dan akhirnya di game ketiga kami kehabisan stamina," ujar Yonathan.

Setali tiga uang, Andre Kurniawan Tedjono pun harus angkat koper dari Jerman. Di turnamen yang digelar di Saarbucken Jerman ini akhinya ia kalah dari tunggal Malaysia Mohamad Arif Abdul Latif. Unggul 23-21 di game pertama, Andre gagal meraih kemenangan di dua game berikutnya. Atlet yang juga menggemari tato ini, akhirnya menyerah 19-21 dan 17-21. Dengan demikian, tak ada lagi wakil Indonesia di ajang level 3 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu. (IR)