Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Juara Dunia Akan Disambut di Bandara
12 Agustus 2013
Juara Dunia Akan Disambut di Bandara
 
 

Dua dari lima gelar juara dunia yang diperebutkan di Guangzhou, China berhasil dibawa pulang oleh atlet-atlet merah putih. Gelar ganda campuran dan ganda putra berhasil dibawa pulang oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga final kejuaraan dunia yang digelar kemarin (11/8).

Atas prestasi terbaik yang ditorehkan inilah, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan melangsungkan acara penyambutan atas kepulangan rombongan Kejuaraan Dunia ke tanah air malam nanti. .
 
Usai mengikuti ajang World Championships pada 5-11 Agustus 2013 di Guangzhou, China, tim Indonesia rencananya akan kembali ke Tanah Air pada esok hari, Senin (12/8). Dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 899, tim dijadwalkan akan mendarat di bandar udara Soekarno-Hatta sekitar pukul 19.55 WIB.
 
“Sebagai Humas PP PBSI, saya merasa bangga sekali dan bersyukur kepada Tuhan melihat keberhasilan Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan meraih gelar juara dunia 2013. Apalagi sudah enam tahun lamanya kita tidak merebut gelar juara dunia,” kata Yuni Kartika, Kasubid Humas dan Sosial Media PP PBSI seperti dilansir oleh web PB PBSI.
 
“Saya rasa ini adalah hasil kerja keras semua pihak, dari jajaran pengurus hingga pemain, juga pihak-pihak lain seperti sponsor dan juga rekan-rekan media yang banyak membantu. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dijadikan batu loncatan untuk bangkitnya perbulutangkisan Indonesia,” tambah Yuni, yang juga mantan pemain tunggal putri era 90-an.
 
Tontowi/Liliyana meraih gelar juara dunia 2013 usai menaklukkan pasangan terkuat dunia asal China, Xu Chen/Ma Jin, dengan skor 21-13, 16-21, 22-20. Sementara Hendra/Ahsan menang dua game langsung atas Mathias Boe/Carsten Mogensen, unggulan ketiga asal Denmark. (IR)