Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kirab Juara Dunia Disambut Antusias
19 Agustus 2013
Kirab Juara Dunia Disambut Antusias
 
 

Tak seperti aktivitas car free day biasanya, Minggu (18/8) pagi, ratusan masyarakat dan pecinta bulutangkis berbaur tampak antusias memenuhi sepanjang jalan protokol MH Thamrin. Mereka hadir untuk mengikuti Kirab Atlet Juara Dunia 2013, dalam rangka perayaan kemenangan dua medali emas untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu di Guangzhao, China. Dimulai sejak pukul 07.00 WIB, para pecinta bulutangkis terlihat cukup bersemangat untuk turut dalam arak-arakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Keempat juara dunia didampingi Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan dan Menpora Roy Suryo, berjalan menyusuri jalan protokol MH Thamrin dari Sarinah menuju Bunderan HI dan kembali lagi ke Sarinah. Seluruh atlet Pelatnas juga tampak hadir mengikuti kirab.

"Senang sekali karena ada lagi juara dunia dari negara kita. Ini kemenangan yang ditunggu-tunggu. Saya dengan teman-teman sengaja datang kesini untuk ikut kirab dan merayakan kemenangan kemarin di China," kata Tiya, salah satu pecinta bulutangkis yang hadir.

Antusiasme yang sama ternyata juga muncul dari keempat atlet tersebut. Mereka mengaku kaget dan tak menyangka mendapat dukungan yang begitu besar. Owi/Butet dan Ahsan/Hendra pun tampak bersemangat berinteraksi dengan fans mereka, menjawab pertanyaan, foto bersama hingga membubuhkan tanda tangannya. Owi dkk juga membagikan kaos yang mereka gunakan saat turnamen kemarin.

"Terima kasih buat yang sudah sempet-sempetin hadir. Saya nggak nyangka antusiasmenya bisa sebesar ini," kata Owi di tengah acara meet and greet usai kirab.

Hal yang sama juga dirasakan Liliyana. Ia mengaku cukup tersanjung dengan sambutan dari masyarakat. Liliyana juga terus meminta dukungan agar kedepannya bisa kembali memberikan gelar-gelar bergengsi lainnya.

"Sambutannya luar biasa. Terima kasih atas dukungannya. Semoga dukungan tidak hanya diberikan ketika kami menang, tapi juga saat kami kalah," tambah Liliyana. (NM)