Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Butet Berbagi Cerita Ekshibisi di Tiongkok
14 Februari 2015
Butet Berbagi Cerita Ekshibisi di Tiongkok
 
 

Pekan lalu, Liliyana Natsir terbang ke Shanghai, Tiongkok. Ia datang untuk memenuhi undangan pertandingan ekshibisi dalam rangka tahun baru China. Butet – begitu ia akrab disapa – terbang pada Senin (8/2) malam dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Di laga ekshibisi, ia berpasangan dengan Xu Chen, pemain jangkung Tiongkok yang biasanya selalu bersebrangan sisi di tiap lapangan. Berpasangan dengan salah satu rival bebuyutannya, menjadi pengalaman tersendiri bagi Butet.

“Tentu ini menjadi pengalaman tersendiri, dan hal ini juga kan jarang terjadi. Bisa main bareng biasanya kan kita selalu jadi musuh,” ujarnya sambil tertawa.

Xu/Liliyana bertarung melawan Liu Cheng/Bao Yixin, Xu/Liliyana berhasil menang dalam drama tiga game, 21-17, 17-21 dan menang dramatis di game ketiga dengan 23-21 atas pasangan nomor tiga dunia itu.

Butet pun menuturkan ia tak banyak berkomunikasi dengan pemain-pemain Tiongkok karena terkendala bahasa.

“Di sana memang ada penterjemah bahasa Inggris, tetapi kalau sama pemain Tiongkok nya sih tidak bisa ngobrol banyak, tetapi mereka senyum dan ramah-ramah kok,” lanjutnya.

Butet pun menuturkan ia tentu akan senang jika kembali diundang untuk melakoni laga pertandingan ekshibisi di negeri tirai bambu. Tetapi ia punya persyaratan tersendiri.

“Kalau diundang lagi sih ya mau, tetapi dengan izin dari pengurus dan pelatih dan tidak mengganggu program latihan dan pertandingan,” tambahnya.

Butet kembali ke tanah air pada Kamis (11/2), ia pun kini sudah kembali kepada rutinitas berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Ia pun kini tengah mempersiapkan grand opening untuk Nine Reflexiology, tempat usaha barunya ini akan dibuka resmi pada Sabtu (27/2) mendatang. (RI)