Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic 2016] Legenda PB Djarum Berbagi Ilmu
20 Februari 2016
[Coaching Clinic 2016] Legenda PB Djarum Berbagi Ilmu
 
 

Tepat pukul 13.00 WIB, Sabtu (20/2) Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation membuka acara Konferensi pers di Hanggar Skadron Udara 6, Lanud Atang Sanjaya Bogor. Menurut pengakuan beliau bahwa pihaknya dari dulu kerap menerima permintaan dari masyarakat Bogor dan sekitarnya agar Djarum Foundation bisa hadir dan melakukan klinik kepelatihan.

"Djarum Coaching Clinic 2016 ini, selain sebagai ajang mensosialisasikan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, yang akan berlangsung di sembilan kota nantinya. Dan coaching clinic ini dimaksudkan agar terjadi transfer pengetahuan dan keterampilan bermain bulutangkis antara atlet muda, pelatih dan legenda PB Djarum. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keterampilan para insan bulutangkis yang ada di sini," jelas Yoppy.

Salah satu legenda bulutangkis yang juga besutan klub PB Djarum Liem Swie King, akhirnya ikut turun meramaikan acara ini. Di sela-sela konferensi pers tadi, King mengatakan kalau dirinya mendukung dengan acara yang diadakan oleh Djarum Foundation ini.

"Acara seperti ini, sudah bagus sekali dan sangat positif sekali, karena membangkitkan dan memotivasi anak-anak muda untuk lebih mencintai bulutangkis. Tentunya harapannya akan timbul bibit-bibit baru ditaraf nasional maupun international," ujar King.

Chirstian Hadinata juga mengatakan dengan acara ini dirinya sangat berharap kepada para pelatih daerah, lebih termotivasi meningkatkan kualitas dan skill tentang bulutangkis. Jadi ini tugas berat bagi pelatih daerah agar anak-anak muda lebih mau lagi mencintai olahraga ini. (ds)