Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > SEA Games Vietnam 2021: Bulutangkis Bidik Tiga Emas
04 April 2022
SEA Games Vietnam 2021: Bulutangkis Bidik Tiga Emas
 
 

Tim bulutangkis Indonesia membidik tiga medali emas dari SEA Games Vietnam 2021. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis yang dikirimkan.

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin," kata Rionny, Senin (4/4).

Pada kejuaraan multievent level Asia Tenggara itu, Indonesia menurunkan jajaran pemain muda untuk mendulang medali. Mereka di antaranya ialah Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan memimpin bersama pemain lain, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Sektor ganda putri juga menurunkan kekuatan penuh dengan hadirnya Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto.

Dengan skuad ini, Rionny optimistis tim bulutangkis mampu menyumbang tiga medali emas untuk Indonesia.

SEA Games 2021 yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Cabang bulutangkis sendiri akan dipertandingkan pada 16-18 Mei (beregu) dan 19-22 Mei (perorangan). (NAF)