Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Suka Duka Bagas/Fikri Jalani Ramadhan di Negeri Orang
04 April 2022
Suka Duka Bagas/Fikri Jalani Ramadhan di Negeri Orang
 
 

Pasangan juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kini tengah bersiap untuk mengikuti Korea Open 2022. Turnamen ini berlangsung pada pada 5-10 April di Kota Suncheon.

Tiba sejak Kamis (31/3) lalu, membuat Bagas/Fikri dan beberapa pemain bulutangkis muslim lainnya harus menjalani puasa Ramadan di Korea. Keduanya pun berbagi cerita suka duka menjalani puasa di negeri orang.

"Suasana awal Ramadhan di Korea seperti hari-hari biasa saja. Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadan. Kesulitannya kita malamnya sebelum tidur harus membeli makanan dulu untuk persiapan sahur, tidak seperti di rumah atau di asrama yang sudah disediakan," ungkap Fikri dalam rilis PBSI.

Fikri mengaku baru pertama kali merasakan puasa di luar negeri. Dia merasa cukup sedih karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga.

"Perasaannya cukup sedih karena jauh dari keluarga, tidak bisa berbuka puasa bersama dan tidak bisa menikmati suasana bulan Ramadan di Indonesia. Ini pertama kalinya saya puasa di negara orang," kata Fikri.

"Tapi walau begitu saya masih bisa berkumpul dengan tim di sini. Sahur bersama dan buka puasa bersama. Itu mengobati rasa rindunya," lanjut Fikri lagi.

Tim Indonesia sendiri sudah menggelar latihan di practice court hari Minggu (3/4) sore. Latihan yang tidak terlalu lama dan berat, membuat Fikri masih tahan untuk berpuasa.

"Mungkin nanti saat pertandingan saya lihat kondisi dulu. Jika memungkinkan puasa maka saya akan puasa," tutur Fikri ketika ditanya mengenai menjalankan puasa saat pertandingan.

Fikri berharap dia selalu diberikan kesehatan sehingga bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar. Ia dan Bagas bahkan mematok hasil terbaik dan berharap bisa juara.

"Harapan saya ingin selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalani bulan Ramadan dengan baik dan lancar. Dan semoga dapat memberikan yang terbaik di pertandingan ini, syukur-syukur bisa juara," kata Fikri. (NAF)