Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2013] Akbar/Kevin Mendapatkan Tiket Ke Final
12 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Bali 2013] Akbar/Kevin Mendapatkan Tiket Ke Final
 
 

Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa mendapatkan tiket ke final Djarum Sirkuit Nasional Bali 2013. Setelah mereka berhasil mengalahkan ganda taruna putra unggulan ke delapan Altof Baariq/M El Hakim dengan dua game langsung 21-17, 21-14 di GOR Lila Bhuana, Denpasar-Bali, Jumat (11/10/2013).

Kevin, ketika dijumpai di ruang ganti, mengatakan kemenangan hari ini merupakan hasil dari menonton pertandingan mereka di perempatfinal kemarin. Lalu mempelajari cara mereka bermain. Ketika dilapangan tadi, dirinya dan Tedy mempraktekan dan mengantisipasi permainan lawan.

“Ada rasa gugup dan tegang saat bermain tadi. Apalagi faktor angin dilapangan, bola susah dikontrol. Untungnya kita sudah melihat pertandingan mereka. Yaa... tinggal diantisipasi saja sih,” sahut Kevin.

Sedangkan menurut Akbar, disaat ketinggalan angka dia dan Kevin bermain lepas dan tanpa beban. Hanya yang ada dipikiran, bola harus masuk di lapangan lawan. Memang untuk mendapatkan satu angka sangat susah di game pertama, ini disebabkan karena pertahanan lawan yang susah ditembus.

Di final nanti, Akbar/Kevin akan berhadapan dengan satu klubnya, yaitu Abu Bakar/Tedy Supriadi. Abu/Tedy berhasil ke final setelah mengalahkan pasangan M Alfian Firsada/M tegar dengan dua game langsung 21-16, 21-12.

Kevin mengatakan, di final dirinya akan melakukan yang terbaik. Bermain seperti biasa tanpa ada beban. Hal yang senada terlontar dari bibir Akbar, final nanti mainnya seperti belatih. Lawan satu klub seperti latihan setiap hari. (DS)