Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Ini Rahasia Juara Jeka dan Vita
28 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Ini Rahasia Juara Jeka dan Vita
 
 

Atlet spesialis ganda, Jeka Wiratama mengakhiri tahun 2014 lalu dengan menjadi juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna PBSI di Cirebon bersama Marsheilla Gischa Islami. Dan ia pun mengawali tahun 2015 ini dengan catatan manis.

Turun bersama Vita Marissa di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Selatan Open 2015, Jeka sukses menempati podium teratas usai menundukkan unggulan pertama, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari dari Berkat Abadi dengan dua game langsung 21-19 dan 23-21.

“Yang pasti senang sekali bisa juara, ini baru pertama kali main di dewasa. Tapi saya tidak mau cepat puas,” ungkap Jeka.

Penampilan Jeka di sepanjang seri pertama Djarum Sirnas 2015 ini pun mendapat apresiasi dari sang partner yang tak lain adalah seniornya. “Jeka bisa bermain bagus disini, dia bisa menampilkan semangat juang yang tinggi. Di partai final pun, Jeka berhasil mengcover lapangan dengan baik,” puji Vita.

Jeka mengaku memang sempat canggung saat harus berpasangan dengan Vita, tetapi ia pun memang sudah mempersiapkan diri untuk bermain bersama atlet yang bertabur prestasi itu. “Sempat tegang, tapi karena sudah diberi tahu sebelumnya, jadi saya berusaha untuk menghilangkan hal itu,” tambah Jeka.

Vita sendiri mengaku memang saat menggandeng pemain muda memang ada sedikit perbedaan. “Kalau main sama junior, biasanya saya berusaha untuk membuat mereka nyaman di lapangan dan di luar lapangan, jangan sampai mereka jadi sungkan,” lanjutnya.

Untuk di seri berikutnya, baik Jeka maupun Vita masih belum mengetahui apakah mereka akan kembali diturunkan bersama. Tetapi Jeka mengaku kemenangan ini menjadi motivasi baginya untuk bisa bermain dan mendulang prestasi di sepanjang tahun 2015.

“Yang jelas saya senang, dan ini menjadi motivasi tersendiri buat saya,” pungkas atlet yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini. (IR)