Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Akbar/Ardi Berhasil Melaju ke Final
08 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Akbar/Ardi Berhasil Melaju ke Final
 
 

Hanya butuh waktu 29 menit, Akbar Gusti Ramadhani/Ardi Nugroho mampu menaklukkan pasangan Abhinaya Rakan/Alfandy Rezki P di babak semifinal. Akbar/Ardi pun berhasil melaju ke final ganda remaja putra Djarum Sirkuit nasional Makassar 2014. Mereka menang dua game langsung, 21-15, 21-11.

Sejak awal, pasangan Akbar/Ardi sudah mendominasi jalannya pertandingan. Lawan pun tak berdaya. Dengan mengandalkan pukulan smash keras dan permainan netting, mereka pun berhasil membungkam lawannya.

Ardi, mengatakan lawan tidak lah sebagus di babak perdelapan besar. Lawan banyak melakukan kesalahan, bahkan bola banyak mati-mati tidak jelas. Sejak awal pun mereka terus menekan dan menyerang lawan. Mainnya pun jadi lebih percaya diri.

“Sejak awal sudah menekan lawan. Kami sering melakukan pukul drive. Malahan lawan mati-mati sendiri. Kami mainnya makin berani. Lawan sepertinya sudah kehabisan tenaga,“ sahut Akbar.

Di final, Akbar/Ardi akan bertemu dengan pasangan Ali Fahmi/Yuzriel Mahendra. Sebelumnya pasangan Ali/Yuzreil ini mengalahkan pasangan Bagas Maulana/Calvin Kristanto asal klub PB Djarum melalui pertarungan rubber game, 19-21, 22-20 dan 24-22. Bertemu dengan Ali/Yuzriel, Akbar mengaku harus menjaga kondisi dan mentalnya. Di final nanti, ia berharap bisa fit dan lebih bugar sehingga bisa mengeluarkan segala kemampuannya. 

“Lawan di final pasti bagus. Tapi Insya Allah, mudah-mudahan bisa membalas kekalahan teman-teman kami yang dikalahkan dari mereka,” ungkap Ardi. (DS)