Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > Bayu Sukses Gulung Unggulan Pertama
24 September 2011
Bayu Sukses Gulung Unggulan Pertama
 
 

Pangkal Pinang - M. Bayu Pangisthu akhirnya mampu menapakkan kakinya di partai final tunggal remaja putra. Hal ini terjadi setelah ia sukses mengalahkan R. Eka Fajar Kusuma dari Pusdiklat Jaya Raya di laga semifinal yang berlangsung pada Jum’at (23/9) sore.

Di awal pertandingan, Bayu sempat terseok saat harus menghadapi unggulan pertama itu. Ia kerap tertinggal dalam perolehan angka, namun dengan semangat juang yang tinggi, Bayu menutup setiap sudut lapangan dengan rapi. Ia pun memimpin 11-10 di interval pertama. Setelah skor imbang di angka 16, tiga kali kesalahan beruntun yang dilakukan oleh Fajar membuat bayu memimpin 19-16. Ia pun segera menuntaskannya dengan tanpa memberikan kesempatan kepada Fajar untuk menambah angka.

Memasuki game kedua, Bayu sempat tertinggal. di interval pertama, Bayu tertinggal 8-11. Namun, ia pun kembali ke performanya dan mengunci sang rival diangka 11 saat dirinya mendapat suntikan empat angka tambahan. Ia balik memimpin 12-11. Bayu kembali tertinggal setelah smash keras Fajar tak mampu ia kembalikan, 13-14. Tiket final pun semakin dekat saat Bayu memimpin 20-15. Ia sempat dua kali gagal mengantisipasi datangnya shuttlecock sebelum akhirnya menang 21-17.

“Saya hanya memaksa untuk bermain dan tidak mau kalah saja, main nekat,” ujar Bayu saat ditanya mengenai kemenangannya.

PB Djarum sebetulnya bisa menciptakan All PB Djarum Final di nomor tunggal remaja putra. Hanya saja Andrew Susanto gagal mengatasi Endrue Tampi dari PB Tangkas Alfamart. Andrew yang sempat mendominasi jalannya pertandingan, selalu gagal untuk menjelang akhir pertandingan. Ia kalah 20-22 dan 17-21.

Andrew Susanto“Bersyukur bisa sampai ke semifinal, meski kecewa gagal ke final, tapi ini akan menjadi motivasi saya untuk bisa lebih baik lagi di turnamen berikutnya
,” ujar Andrew.

Sementara di nomor tunggal remaja putri, PB Djarum sudah memastikan gelar. Hal ini terjadi setelah Intan Dwi Jayanti menyingkirkan Sinta Arum dari PB Mutiara Bandung dengan 15-21, 21-17, dan 21-14. Ia menantang Arinda Sari Sinaga yang menekuk rekan satu timnya, Rena Asela dengan dua game langsung 21-10 dan 21-14.

Di sektor ganda, PB Djarum pun masih menempatkan satu wakilnya di nomor ganda remaja putri dan ganda remaja putra. Di sektor putri Chintia Rhizta Andreti/Rosyita Eka Putri Sari mengalakan Monica Intan/Tri Octa dari PB Mutiara dengan 21-15 dan 21-16. Sedangkan Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny menyerah ditangan Masita Mahmudin/Setiawati T (Pusdiklat Jaya Raya/PB Bina Bangsa Raya) 23-21, 15-21 dan 18-21.

Arsya Isnanu/Abu Bakar juga akan melakukan debut pertamanya di partai puncak. mereka akan menantang unggulan pertama ganda remaja putra, Rizko Azzuro/Wildan Atmaja dari PB Guna Dharma.