Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Arsya/Meiliana Kalahkan Pasangan Unggulan
06 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Arsya/Meiliana Kalahkan Pasangan Unggulan
 
 

Pasangan campuran dewasa, Arsya Isnanu Ardi Putra/Meiliana Jauhari mampu mengalahkan pasangan unggulan ketujuh, Stefan Indra Hapsara/Aris Budhiarti. Mereka pun berhak lolos kebabak perempat final turnamen Djarum Sirkut Nasional Makassar 2014. Pasangan ini harus melewati pertarungan rubber game untuk menang dengan, 21-15, 12-21, 21-13.

“Kunci kemenangan kami tadi hanya mencoba untuk bermain tenang dan tetap menjaga komunikasi di lapangan. Apalagi, sekarang saya berpasangan dengan Cie Meili. Rasa grogi sih pas ada, tapi itu awal kali bermain. Cie Meili sering kali kasih masukan, itu yang membuat saya mainnya lebih tenang,” tutur Arsya.

Sedangkan Meili mengaku bahwa Arsya mainnya sangat bagus. Dia lebih bisa menutup permainan, sudah tahu bagaimana bermain ganda campuran. Ini mungkin karena ilmu yang di dapatnya selama dia mengikuti turnamen World Junior.


Sementara itu, pasangan Kenas Adi Haryanto/Komala Dewi berhasil menumbangkan pasangan unggulan keempat, Tri Kusuma W/Variella Aprilsasi Putri dengan dua game langsung, 21-14, 21-18. Menurut dewi, mereka belum terbebani oleh apa pun, makanya mereka mainnya lepas serta jangan mudah lengah dan tetap fokus bermain. Sedangkan Kenas mengaku mainnya lebih agresif dan berusaha main tanpa beban.

Pasangan Afiat Yuris Wirawan/Nurbeta Kwanrico pun tidak mau ketinggalan. Mereka pun mampu menundukkan pasangan kedelapan, Rizky Hidayat Ismail/Nadya Melati dua game langsung, 21-7, 21-14. Afiat pun mengaku, hari ini partnernya bermain bagus, permainan depannya bisa di atasi olehnya. Bahkan, kemenangan ini karena mereka lebih banyak melakukan serangan. Hal senada pun terlontar dari mulut Beta bahwa selain melakukan serangan, mereka juga tidak terburu-buru mainnya dan lebih bermain aman. (DS)