Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Diakui Ghana/Rafi, Ini Ajang Pembuktian
24 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Diakui Ghana/Rafi, Ini Ajang Pembuktian
 
 

Pasangan taruna putra Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan menjadi satu-satunya wakil klub PB Djarum yang berpartisipasi meremaikan kejuaraan tingkat nasional bertotal hadiah sebesar 330 juta rupiah bertajuk Djarum Sirkut Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 ini.

Di Djarum Sirnas yang menasuki seri ke tujuh ini, Ghana/Rafi menyandang sebagai salah satu pasangan yang diunggulan. Tentunya menjadi pasangan unggulan dua, bukanlah yang harus dipikirkan bagi Ghana/Rafi. Justru Ghana/Rafi lebih berpacu untuk bisa mengeluarkan segala kemampuan yang dimilikinya di Djarum Sirnas Manado ini.

"Ya, kita tidak mau memikirkan jadi unggulan dua. Malah kita lebih mau membuktikan dan berpacu keluarin apa yang kita miliki. Mungkin ajang pembuktianalah. Apa lagi persiapan ke Manado juga lumayan matang tinggal diterapi saja apa yang didapat selama latihan," ungkap Rafi.

Kali ini, Ghana/Rafi tidak mesti bertarung di babak pertama, karena mendapat bye. Dan mereka akan langsung bertarung di babak perempat final Djarum Sirnas Seri ke tujuh ini. Meski kesempatan menjadi juara terbuka lebar, tetapi memberikan permain terbaik menjadi target bagi Ghana/Rafi.

"Ya, peluan juara besar sekali. Tetapi kita harus fokus dulu ya. Kita juga tidak ada target khusus sih, intinya kita mau main sebaik mungkin dan keluarin semua kemampuan saja." tambahnya Rafi.

Pasangan asal klub Fila Watch Makassar Ahmad Syh Narki Rustam/Muh. Nur Iqram akan menjadi lawan Ghana/Rafi pada babak perempat final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 bertempat di GOR Ari Lasut, Manado nanti.

"Kita belum pernah jumpa jadi mau lihat dulu tipikal mainnya mereka. Terpenting tak mau kalah dan ngotot mainnya. Intinya, jangan kasih kesempatan mereka mengontrol permainnya. Kita harus lebih berani saja dan optimis pastinya," tutup Rafi. (ds)