Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Febby Melenggang ke Semifinal
25 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Febby Melenggang ke Semifinal
 
 

Pemain unggulan pertama tunggal dewasa putri, Febby Angguni melenggang ke babak semifinal turnamen Djarum Sirkuit Nasional Semarang 2013. Febby mampu mengatasi pemain unggulan kedelapan asal Tangkas Specs-Jakarta, Rusydina Antardayu Rio Dingin dengan rubber game 14-21, 21-18, 21-11 di GOR Jati Diri- Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2013).

Febby mengakui, dirinya sempat mengalami kebingungan di game pertama. Pola bermainnya pun tidak bisa berkembang. Dirinya bermain terlalu berhati-hati dalam penempatan bola. Bahkan, dirinya sering kali memberi bola-bola tanggung.

“Karena saya bermain sangat hati-hati. Saya sering kali memberi bola-bola tanggung. Sehingga mudah sekali diserang oleh lawan. Saya pun jadi panik dan bingung mau bermain pakai pola apa,” sahut mojang asal kota Bandung ini.

Berbeda dengan game pertama. Di game kedua, Febby mencoba merubah pola bermain dengan menaikan tempo permainannya. Hasilnya, sejak awal game Febby dapat menguasai permainan. Bahkan, lawan dibuat tidak berdaya dan sering melakukan kesalahan.

“Sejak awal game, saya coba menaikkan tempo bermain. Agar saya dapat menyerang dan menekan terlebih dahulu. Lawan sempat melawan sih.. tapi saya sudah waspada,” ujar Febby.

Bermodal kemenangan di game kedua. Game ketiga, Febby bermain lebih berani dan terus menekan lawan. Febby pun bisa mengungguli perolehan angka dan memenangi game ini dengan angka 21-11.

“Game ketiga, saya main lebih percaya diri dan berani menekan lawan. Selain itu juga, saya bermain dengan pola yang bisa mempersulit lawan. Baik itu, permainan net, lob bahkan serangan mendadak,” kata Febby.

Semifinal nanti, Febby akan bertemu dengan pemain unggulan keempat asal Pelatnas, Maziyyah Nadhir. Bagi Febby, ini pertemuan keduanya di turnamen Sirkuit Nasional pada tahun ini. Saat itu, Febby bisa menang rubber game di semifinal Sirkuit Nasional Jakarta.

“Lawan kali ini berbeda dengan lawan sebelumnya. Dia bermain dengan mengunakan tangan kiri. Jadi dirinya harus waspada dengan pukulannya,” sahut Febby. (DS)