Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Menang Mudah di Hari Pertama
06 April 2011
Menang Mudah di Hari Pertama
 
 

Babak pertama turnamen bulutangkis Djarum Sirnas Bengkulu 2011 bisa dilalui dengan mudah oleh pemain-pemain PB Djarum. Tanpa kesulitan, tiga pemain tunggal putra bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan relatif mudah dan semuanya hanya dengan dua set saja. Hujan menang mudah di hari pertama juga mewarnai turnamen yang dilangsungkan di kota Bengkulu ini.

Nugroho Andi Saputra melalui babak pertama dengan mengalahkan Aldiansyah asal PB Telkom Padang dengan 21-11, 21-16. Unggulan 5/8 Bandar Sigit Pamungkas malah hanya memberikan angka di bawah 10 untuk lawannya Komarudin asal Bengkulu Utara, yakni dengan 21-2, 21-9. Sementara itu unggulan 3/4 Pandu Dewantoro langsung menjejakkan langkah di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Lawan Nugroho Andi Saputra di babak kedua adalah Arif Rahman Sulistianto dari Bengkulu Utara. Setelah mendapat bye, Pandu Dewantoro akan menghadapi Ujang Koswara asal PB Tunas Bungo Sakti Jambi. Bandar Sigit Pamungkas akan menjamu Yaswin dari PBSI Muba.

Di ganda putra, hampir seluruh pemain terbaik PB Djarum keluar dari sarangnya. Tujuh pasangan ganda putra akan mencoba menghadang laju pasangan dari perkumpulan bulutangkis lain dan siap mencuri gelar juara. Dua pemain asal PB Djarum lainnya juga berlaga dengan berpasangan dari klub lain. Hendra Mulyono masih menggandeng Erwin Wihardi dari Candra Wijaya Badminton Centre sedangkan Yonathan Suryatama Dasuki juga tetap berpasangan dengan Yoga Ukikasah dari SGS Elektrik. Tercatat nama juara Ciputra Hanoi Vietnam Challenge 2011, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto ikut dalam rangkaian kedua sirkuit nasional.

Tiga pasang ganda putra juga bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah. Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto hanya memberi kesempatan dua set saja bagi lawannya M Jeffry A Chandra/S. Nurikhsan dari PB Anggrek Bengkulu dengan hasil akhir 21-8, 21-4. Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan juga tak memberikan gerak lebih banyak bagi pasangan M Amin/Suryandra Sahputra dari Bengkulu utara. Hanya dalam hitungan dua set mereka menang dengan 21-6, 21-4. Satu pasang ganda putra lainnya yang harus bertanding Hendra Mulyono/Erwin Wihardi menang tanpa harus bertanding dan langsung melaju ke babak kedua.

Pemain-pemain unggulan masih belum bertanding di hari pertama. Umumnya mereka langsung berada di babak kedua karena mendapat bye di babak pertama. (AR)