Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten 2012] Ganda Taruna Putri Siap Bertarung
17 Oktober 2012
[Djarum Sirnas Banten 2012] Ganda Taruna Putri Siap Bertarung
 
 

Empat pasang ganda taruna putri siap untuk berlaga pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012. Keempat pasang atlet tersebut adalah Dara Ayu Setiawati/Tresna Novelia Citra Resmi, Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny, Della Augustia Surya/Uswatun Khasanah, Ravenska Cintya Adifta/Febtria Adisthiya Rato Putri.

Dara/Tresna dan Febriani/Ristya melaju ke babak dua setelah mendapat bye. Sementara Della/Uswatun dan Ravenska/Febtria harus beradu kemampuan sejak awal permainan, di GOR Asa Sport, Cilegon, Banten.

Di babak pertama, Della/Uswatun berhasil memetik kemenangan atas Dini Aryanti/Sekar Pratiwi, SGS PLN. Tak lama beradu kemampuan di lapangan, Della/Uswatun menang dengan 21-7 dan 21-10.

"Tadi mainnya masih enak, jadi nggak terlalu sulit untuk ambil poin," kata Della.

Di babak dua, Rabu (17/10), Della/Uswatun akan bertemu Clara Titi Wear/Desaula Gendy, unggulan tujuh asal Pusdiklat Jaya Raya.

"Lawan besok lebih percaya diri, karena saat kemarin ketemu di Astec, kita bisa menang," tambah Della.

Selain itu pasangan "campuran" PB Djarum dan Ragunan Jakarta, Ravenska Cintya Adifta/Febtria Adisthiya Rato Putri juga berhasil meneruskan perjalanannya di babak kedua.

Keduanya mengalahkan pasangan SGS PLN, Dina Rahayu/Warih melalui rubber game. Unggul di game pertama, Ravenska/Febtria ternyata harus menghadapi dua game berikutnya, usai lawan menyamakan kedudukan. Ravenska/Febtria akhirnya menang dengan 21-17, 16-21 dan 21-18. (NM)