Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten 2012] Sabar dan Yakin, Kunci Kemenangan Thomi
21 Oktober 2012
[Djarum Sirnas Banten 2012] Sabar dan Yakin, Kunci Kemenangan Thomi
 
 

Thomi Azizan Mahbub akhirnya berhasil merebut gelar juara pertamanya sejak bermain di nomor dewasa, pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012. Berbekal permainan yang sabar dan keyakinan untuk menang, Thomi menekuk langkah Gestano Ganendra Adwitya pemain Tangkas Specs, yang menjadi unggulan delapan.

"Ini merupakan gelar pertama saya, sejak bermain di nomor dewasa. Rasanya senang sekali, apalagi juga orang tua di rumah nonton saya," kata Thomi sambil tersenyum.

Bermain dengan lawan yang lebih unggul, tak membuat Thomi gentar untuk menang. Terbukti ia dapat merebut dua game langsung tanpa balas, 21-15 dan 21-12.

"Tadi saya merasa, lawan sudah tegang duluan dan nggak yakin sama permainan. Nah, celah itu yang saya manfaatkan," kata Thomi.

Dalam perjalanannya di Sirnas Banten 2012, Thomi banyak menumbangkan unggulan yang memiliki jam terbang jauh di atasnya. Sebut saja Alamsyah Yunus yang bertemu di semifinal. Fauzi Adnan, Jaya Raya Suryanaga, yang menjadi unggulan tiga, straight game 21-19 dan 22-20. Hingga unggulan tujuh, Febryan Irvanaldy dari HiQua Wima Surabaya.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk orang tua. Dan pastinya untuk menebus kekalahan saya kemarin di Pembangunan Jaya Cup dan seleksi World Junior," tambahnya. (NM)