Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten 2012] Final Ideal Tunggal Pemula Putra
21 Oktober 2012
[Djarum Sirnas Banten 2012] Final Ideal Tunggal Pemula Putra
 
 

Partai tunggal pemula putra menjadi final ideal pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012. Sebab, pada puncak pertandingan berhasil mempertemukan unggulan pertama, Ramadhani M Zulkifli dari PB Djarum yang bertemu dengan rekan satu klubnya, Joyireh Avi Manasye, yang bertitel unggulan dua.

"Rasanya nggak nyangka bisa menang lagi, karena lawannya juga berat-berat. Bahkan sebelum ke Banten saya lagi merasa nggak enak mainnya. Makanya nggak terlalu berharap," kata atlet muda yang akrab disapa Zulfi itu.

Ini merupakan gelar kedua Zulfi sejak Sirnas Makassar 2012. Pada Sirnas Jakarta Open dan Sirnas Jawa Barat, Zulfi tak berhasil menyentuh final, sedangkan Sirnas Semarang, tidak diikuti oleh Zulfi.

"Ketemu Joyireh di pertandingan juga sudah sering. Kita hari ini sama-sama capek karena sama semifinal jaraknya dekat," kata Zulfi lagi.

Pemain pemula putra ini berhasil merebut dua game langsung dengan 21-12 dan 21-19.

Beradu kemampuan dengan rekan satu klub, diakui Zulfi justru membuatnya tak merasakan beban berlebih. Ia justru bisa memanfaatkan permainan dengan lebih lepas dan santai.

"Sejak awal bermain di Sirnas Banten, saya merasa lawannya berat semua. Saya masih nggak nyangka dan senang sekali bisa menang lagi. Ini harus jadi motivasi buat saya supaya bisa lebih baik lagi di Sirnas berikutnya," ujar Zulfi tak bisa menutupi kebahagiaannya. (NM)