Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten 2012] Tedi/Yanthoni Runner Up Sirnas Banten
21 Oktober 2012
[Djarum Sirnas Banten 2012] Tedi/Yanthoni Runner Up Sirnas Banten
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum, Tedi Supriadi/Yanthoni Edi Saputra menempati posisi runner up Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012. Keduanya bermain rubber game, menghadapi Ihsan Adam Wirawan/Jusan Ahmad, Guna Dharma.

"Kalau dari segi teknik kita nggak mengalami kesulitan. Tapi kayanya kita memang puncak capek-capeknya. Karena jadwal kemarin kita main dua kali dengan jarak yang tidak jauh," kata Tedi ditemui di GOR Asa Sport Cilegon usai bertanding.

Tedi/Yanthoni merebut angka pertama 21-15 atas Ihsan/Juang. Namun Ihsan/Jusan kemudian menyamakan kedudukan dengan 21-17. Game pamungkas berlangsung alot dan menegangkan. Tedi/Yanthoni kalah tipis di angka 19-21.

Sementara itu, di nomor ganda dewasa putri, Ririn Amelia/Melvira Oklamona, pemain Pelatnas besutan PB Djarum, juga menempati posisi runner up. Keduanya kalah saat menghadapi Devi Tika Permatasari/Kehsya Nurvita Hanadia, SGS PLN.

Menjadi unggulan satu, Devi/Kehsya masih sulit untuk ditembus pertahanannya oleh Ririn/Melvira. Pertandingan ini juga diwarnai cedera dari dua kubu. Melvira dan Devi sempat beberapa kali menghentikan pertandingan karena kram kaki yang dialami keduanya.

Pertemuan Ririn/Melvira dan Devi/Kehsya menjadi pertandingan terlama pada final ini, dengan menghabiskan waktu selama 1 jam 25 menit. Devi/Kehsya amankan podium utama dengan angka 22-20, 19-21 dan 24-22. (NM)