Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Asqar Melaju ke Babak Tiga
28 Maret 2017
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Asqar Melaju ke Babak Tiga
 
 

Pemain tunggal putra remaja lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014, Muh Asqar Harianto akhirnya melaju ke babak tiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2017. Setelah Asqar bertarung dengan menguras tenaga di babak dua menghadapi pemain wakil Hiqua Wima Surabaya Muhammad Aldi Zakaria, Selasa (28/3) di GOR Hevindo, Balikpapan.

Walau menang dua game langsung, tapi Asqar harus jatuh bangun demi meraih satu poinnya. Beruntung dengan keuletan dan kesabarnya, Asqar menang dalam waktu 34 menit dengan skor di game pertama dan game kedua poinnya sama, yaitu 21-19 dan 21-19.

Sebenarnya sudah enak mainnya, tapi banyak buat salah dan terburu-buru. Pengennya ingin cepat-cepat mainnya. Memang serangan lawan sangat berbahaya tadi.” jelas pemain kelahiran Maros 2003 ini.

Kuncinya main sabar aja dan jangan cepat-cepat. Tunggu ada kesempatan baru serang balik.” Tuturnya lagi.

Bertemu dengan Arya Adi Saputra asal Sukabumi di babak tiga nanti. Asqar berjanji akan lebih optimis mainnya dan harus bisa menguasai permainan dari awal. “Kalau targetnya sih, mau masuk final. Karena bisa di siarin di televisi, kan bisa dilihat oleh kerabat dan saudara di rumah,” sahutnya Asqar. (ds)

Foto dari arena Djarum Sirnas Balikpapan bisa diakses di sini.