Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Menang Dua Game, Ardy/Devand Lolos Ke Final
27 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Menang Dua Game, Ardy/Devand Lolos Ke Final
 
 

Pasangan PB Djarum unggulan kelima, Ardy Nugroho/Devand Reifky Reksadillano akhirnya lolos ke babak final Djarum Sirnas Palembang 2015. Di semifinal hari Jumat malam (27/2). Pasangan ini menang dua game langsung dari pasangan Alan Muhammad Afwanil/M Rizki Putra Ananda asal klub JR Enkei pada pertandingan yang berlangsung di GOR dempo-Palembang.

Dimana pasangan Ardy/Devand hanya butuh waktu 31 menit. Memang sejak awal pertandingan, pasangan ini terus menerus menekan pertahanan lawan. Mereka tidak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Hasilnya, baik di game pertama dan game kedua mereka menang dengan skor yang sama yaitu 21-16 dan 21-16.

Ketika dihampiri usai bertanding, Ardy pun mengatakan kalau dirinya bermain kurang lepas tadi. Bermainnya tidak maksimal dan tidak seperti biasanya. Pertahanannya cukup lemah tadi, makanya ia terpaksa bermain menyerang terus-menerus. Memang serangan lawan lumayan bagus sekali, jadi terpaksa ia menekan lebih awal.

“Kalau saya sih, mainnya all out dan semangat terus. Pokoknya pintar-pintaran sama lawan tadi. Intinya kami modal menekan lawan terlebih dulu, biar lawan itu sudah down duluan. Yang harus di waspadai lawan tadi servisnya itu loh, pelintiran,” sahut Devand.

Keberhasilan mereka ini ternyata tidak bisa diikuti oleh rekan yang lainnya. Pasalnya, Aliev Cahaya Utama/Ario Bimo Gagat Raino harus menyerah dari pasangan Farkhan Pandu Pramudita/Yanuar Wahyu Ramadhani asal Exist Jakarta dalam pertarungan rubber game yaitu 21-19, 16-21 dan 13-21. Secara otomatis, pasangan Exist Jakarta ini akan menjadi lawan Ardi/Devand di babak final.

Menurut Ardy, ia akan mempersiapkan mental tetapi tetap yakin dengan kemampuan sendiri. Soal hasil lihat nanti di lapangan, pokoknya selalu siap dan tetap waspada dengan serangan lawan nanti. Devand pun menambahkan intinya akan bermain menyerang dulu dan tentunya juga harus menjaga fisik dan mental agar dilapangan serta makin berani lagi mainnya. (DS)