Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Desandha Merebut Gelar Juara
28 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Desandha Merebut Gelar Juara
 
 

Bertempat di Gor Dempo-Palembang, hari Sabtu (28/2) pagi. Desandha Vegarani Putri akhirnya merebut gelar juara Djarum Sirnas Palembang 2015 di nomor tunggal taruna putri. Ia berhasil mengalahkan rekannya di PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu melalui pertarungan rubber game dalam waktu 57 menit.

Untuk menang, Desandha harus mau menguras keringat. Pasalnya setelah berhasil menang di game pertama dengan skor, 21-18. Tetapi sayang di game kedua, ia justru lengah dan kalah dari Ghaida dengan skor 17-21. Di game penentu, Desandha pun bangkit dan perlahan-lahan memimpin perolehan poin. Skor akhirnya 21-19 untuk Desandha.

Menurut Desandha, saat dijumpai bahwa sebenarnya dari awal sudah bisa mengatur dan mengontrol permainan si Ghaida. Tapi malah tempo permainan pun dilambatkan, dan merubah kecepatan. Ia jadi kaget dan panik. Setelah itu balik lagi seperti permainan awal.

Desandha pun mengaku senang menjadi juara, pasalnya dirinya tidak menyangka sama sekali bisa menang dari Ghaida. Sebab kalau latihan selalu sering kalah. Bahkan dipertemuan di semifinal kejuaraan USM 2014 tahun lalu, ia juga kalah. Mungkin kemenangan ini, termotifasi dari ucapan sang ayah.

“Kata ayah, yang penting bermain bagus dan maksimal, kalau pun nanti juara ya kamu bersyukur aja. Karena usaha itu adalah hal yang utama,” sahutnya lagi.

Desandha pun berharap kedepannya, bisa stabil dengan prestasi seperti sekarang ini dan harusnya bisa lebih. Pokoknya setiap ikut kejuaraan ia harus bisa mendapat hasil yang terbaik. (DS)