Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Febby Ingin Mempertahankan Gelar Juara
22 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Febby Ingin Mempertahankan Gelar Juara
 
 

Absen di dua turnamen Sirkut Nasional Medan dan Bali, kini atlet tunggal dewasa putri asal PB Djarum Febby Angguni berharap bisa mempertahankan gelar di turnamen Djarum Sirkut Nasional Semarang 2013 ini.

Ketika ditemui usai latihan, Febby mengatakan menjadi unggulan pertama membuat dirinya menjadi percaya diri dan sekaligus memotivasi dirinya menjadi juara. Dirinya pun ingin mempertahankan gelar juara yang pernah diraihnya tahun lalu. Untuk mencapai keinginan itu, dirinya harus bisa berkerja keras, bisa menikmati permainan nanti dan terpenting lagi semangat untuk bertarung.

“Kalau sedang ada pertandingan atau turnamen seperti ini. Pikiran lah yang utama harus dijaga, itu yang terpenting. Berfikir agar bisa tetap konsentasi di dalam lapangan, sehingga kita bisa fokus dalam bermain,” sahut mojang dari Bandung ini.

Di turnamen Djarum Sirkut Nasional Semarang ini, Febby mendapat keuntungan dan langsung  bermain ke babak kedua, hari rabu (23/10/2013) nanti. Di babak kedua Febby sudah ditunggu oleh pemain asal Ananda-Tangerang, Jesica  Muljati yang sama-sama langsung bermain ke babak kedua.

Menurut Febby, dirinya harus bisa menekan permainan sejak awal pertandingan. Ini dikarenakan Jesica tipikal pemain yang ngotot saat bermain. Jadi cara yang terbaik adalah dengan pola bermain menekan agar pemainan Jesica tidak bisa berkembang.

“Intinya dari awal pertandingan, jangan dikasih kesempatan. Tipikal pemain ngotot kalau di kasih kesempatan pastinya akan bermain lebih berani. Makanya saya harus menekan saat bermain nanti,” ujar mojang kelahiran tahun 1991 ini. (DS)