Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Cynthia/Felicia Lolos Kebabak Kedua
13 November 2013
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Cynthia/Felicia Lolos Kebabak Kedua
 
 

Pasangan remaja putri Cynthia Shara Ayunidha/Felicia Parmenas berhasil lolos ke babak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2013. Pasangan ganda unggulan kelima ini berhasil menaklukkan pasangan asal Malaysia, Ong Yen Chang/Wilson Lau Ngie Ding dengan dua game langsung 21-13, 25-23 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Selasa (12/11/2013).

Cynthia, ketika usai bermain mengatakan, game pertama mereka menang mudah karena sejak awal sudah menerapakan permainan menyerang. Namun, di paruh game kedua mereka sempat tertinggal angka 8-11 hingga ke angka 12-17.

"Memang itu adalah kesalahan saya yang mengendorkan serang ke lawan. Malah lawan mainnya tambah berani dan percaya diri. Sempat bingung dan mau main pola apa. Tapi saya bercoba sabar. Pokoknya bola masuk aja. Lama ke lama, percaya diri mulai timbul. Nah.. Saya terus menerus menyerang. Yaa, intinya sih saya main tanpa ada strategi. Asal bola masuk aja sih," Sahut Cynthia.

Senada dengan Cynthia. Felicia mengakui game kedua dirinya sering melakukan kesalahan dan mengendorkan perlawanan sehingga lawan mainnya bisa berkembang. Bahkan, lawan dapat memimpin 5 angka. Setelah tertinggal perolehan angka, dirinya coba bermain tenang.

"Setelah ketinggalan angka, saya berusaha merubah permainan. Ya sama dengan Cynthia. Pokoknya gimana cara bola masuk dan kami dapat angka. Kami asal pukul aja. Untungnya, berhasil dan kepercayaan diri kami mulai timbul. Permainan kami kembali seperti game pertama," Kata Felicia.

Mengenai pertandingan di babak kedua nanti, Cynthia hanya ingin menjaga mental dan kondisi. Ia berharap saat bertanding nanti dirinya bisa bermain lebih baik dari hari ini.

"Kalau dilihat dari draw kami bisa sampai final. Tapi itu tergantung dengan kondisi sih. Namanya juga pertandingan ada yang menang dan kalah," ujar Cynthia.

Sedangkan Felicia berjanji akan bermain semaksimal mungkin dan harus bisa bermain bagus. Walaupun siapa lawan ke depan nanti, dirinya tetap optimis mampu mengatasi permainan lawan dan memenangi pertandingan. (DS)