Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Cynthia/Felicia Optimis Menatap Babak Kedua
31 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Cynthia/Felicia Optimis Menatap Babak Kedua
 
 

Ganda remaja putri unggulan ke lima, Cynthia Shara Ayunidha/Felicia Parmenas berhasil mengatasi pemain non unggulan Deha/Liony Citra Agustin asal klub Bintang Utama dengan rubber game 17-21, 21-6, 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo. Kemenangan ini membawa pasangan asal klub PB.Djarum berhasil lolos babak kedua turnamen Djarum Sirkut Nasional Yogyakarta 2013, Selasa (29/10/2013).

Cynthia mengakui, pada game pertama lawan sudah lebih dulu melakukan penyerangan dan menekan permainnya. Bahkan, lawan bisa mengatur pola bermain di game ini. Ada rasa kurang percaya diri saat bermain. Akibatnya, dirinya sering membuat kesalahan dalam pengembalian bola.

Tidak terima atas kekalahan pada game kesatu. Di game kedua dan ketiga, Cynthia menambahkan, dirinya terlebih dulu melakukan serangan ke lawan. Berharap agar lawan tidak dapat mengembangkan permainannya. Hasilnya mereka menang dengan mudah.

Sedangkan Felicia mengakui bahwa dirinya sempat meremehkan lawan di awal game. Akibatnya, lawan bermain penuh dengan percaya diri. Tekanan yang datang bertubi-tubi, membuat dirinya tidak bisa bangkit menyerang yang ada hanya bola mati-mati tidak jelas.

“Game kedua, kami menganti pola permainan dengan terus meyerang, sampai-sampai lawan tidak dapat menahan gempuran dari kami. Akibatnya lawan sering melakukan kesalahan. Di game ketiga, lawan sudah mulai tidak percaya diri. Kami justru tambah menyerang,” sahut Felicia asal kota Jakarta ini.

Cynthia/Felicia akan bertemu dengan pasangan non unggulan Ingeldy Vyola/Putri Anugrahni asal klub JR Enkei di babak kedua nanti. Sebelumnya pasangan Ingeldy/Putri menang atas pasangan Filzah/Losse Marsaila dengan dua game langsung 21-15, 21-15.

Dibabak kedua nanti, Cynthia mengakui, walaupun mereka sudah sama-sama tahu pola bermain lawan, dirinya harus bisa bermain maksimal dan harus bisa sehat 100%. Sedangkan Felicia mengatakan, dirinya optimis bisa menaklukkan lawan di babak kedua. Asalkan fokus saat bermain dan konsentrasi di lapangan nanti. (DS)