Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Ghina Maju ke Perempat Final
29 Maret 2017
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Ghina Maju ke Perempat Final
 
 

Bertempat di GOR Hervindo, Balikpapan, Rabu (29/3). Tunggal taruna putri PB Djarum yang diunggulkan diposisi ke empat Ghina Nusrini akhirnya maju kebabak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2017. Ghina menang dua game langsung atas Firda Ayu Cahyaningsih asal Suryanaga Mutiara Timur, Surabaya di laga kedua.

Usai bertanding Ghina mengaku kalau pergerakan kakinya masih terlalu lambat dan kurang siap menghadapi serangan. Beruntung di game pertama ia berhasil meriahnya dengan skor ketat 21-18.

Iya, masih lambat kakinya jadi kurang siap dan rada kaget aja jika lawan menyerang balik. Tapi lama ke lamaan sudah bisa ngatur mainnya sudah dapat deh ritmenya,” tutur pemain kelahiran kota Jakarta ini.

Game dua, sebenarnya Ghina sudah mengontrol permainan. Bahkan memimpin jauh, 19-9. Ia pun sempat terlihat lengah dan harus kehilangan lima angka beruntun. Tapi tepat di menit ke 34, Ghina menyudahi pertarungan dengan kemenangan. Game dua Ghina menang 21-14.

Game dua konsentrasinya naik turun tidak stabil. Padahal sudah mimpin 19-9, malah lepas lima poin. Memang bola silang kanan lawan bahaya, apa lagi bola belakangnya kuat juga. Kuncinya konsentrasi, jangan ceroboh dan tetap waspada poin-poinnya,” sahut gadis kelahiran tahun 1999 ini.

Bertemu dengan Hilda Nur Fadilah asal Pusdiklat Telkom Bandung di babak perempat final nanti. Ghina mengaku belum pernah berjumpa dengannya. Hanya saja dipertandingan nanti, ia harus sudah matang mainnya.

selain itu konsentarsi lebih dijaga, tidak boleh mudah lepas poin-poinnya, pergerakan kaki harus lebih cepat dan harus mau tahan,” ungkap Ghina (ds)

 

Foto dari arena Djarum Sirnas Balikpapan bisa diakses di sini.