Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Ghaida Bertemu Unggulan Pertama di Semifinal
26 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Ghaida Bertemu Unggulan Pertama di Semifinal
 
 

Pertandingan babak perempat final, tunggal taruna putri PB Djarum Ghaida Nurul Ghainiyu menang rubber game dari wakil Semen Gresik Fitria Ayu Nawang Wulan pada hari Kamis pagi (26/2) bertempat di GOR dempo-Palembang. Ghaida lolos ke babak semifinal Djarum Sirnas Palembang 2015 dan akan bertemu unggulan pertama asal Pelatprov Bali, Made Deya Surya Saraswati.

Ghaida, ketika dijumpai mengaku dirinya yakin bisa mengatasi permainan Made nanti. Menurutnya, terakhir pertemuan di Junior Master 2013 lalu, ia menang dari Made dua game langsung. Tetapi ia pun tidak mau gegabah. Pastinya Made ada perkembangan.

“Mungkin nanti banyak-banyak pukulan, kurangi buat kesalahan daan tentunya mengevaluasi pertemuan terakhir dengan Made. Ya, lihat catatan dan video dia bermain,” tambahnya lagii.

Mengenai pertandingan tadi, Ghaida perlu waktu cukup lama yaitu 43 menit untuk mengalahkan Fitria. Dimana, Ghaida harus mau melepas game pertama dari tangannya dengan skor 12-21. Belajar dari lepasnya game pertama, Ghaida pun mengambil inisiatif untuk merubah permainan. Hasilnya game kedua dan game ketiga pun dapat direbutnya dengan skor kemenangan 21-19 dan 21-15.

“Gara-gara hilang beberapa poin jadinya konsentrasi dan fokus bermain terganggu. Akibatnya banyak melakukan kesalahan. Tapi saya coba mengevaluasi permainan di game pertama dan akhirnya dua game terahir bisa saya raih lagi," ujarnya.

“Lagi pula pergerakan kaki Fitria tadi masih kaku dan lambat, tapi pukulan dropshotnya itu loh, cukup berbahaya. Tapi karena saya ingin menang, mau tidak mau harus dipaksakan. Maunya kan harus memenuhi targetlah, juara tetapi tetap lihat kondisi nanti aja,” tuturnya lagi.(DS)