Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Vero Maju Kebabak Dua
27 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Vero Maju Kebabak Dua
 
 

Pertandingan laga pertama di nomor tunggal remaja putra, berlangsung hari Senin (27/4) sore. Unggulan keempat, Vero Wisnu Kusuma Wardana maju kebabak dua Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015. Vero menang dari Shabilarasad Taslim asal klub Bimasakti Ternate berlangsung di Gor Arie Lasut, Manado.

Hanya dalam waktu 22 menit saja, Vero mengalahkan lawan ini. Adapun di game pertama, Vero berhasil menekan lawan hingga tidak bisa mengembangkan permainannya. Vero pun menang cukup jauh di game ini, 21-13.

Di game kedua, Vero mengubah pola permainan dan berakibat sangat fatal. Kali ini pukulannya sering kali menguntungkan lawan, hingga mampu mengimbangi perolehan angka tadi. Untungnya Vero coba bangkit dan kembali ke performa awal.  Vero menang tipis di game ini, 21-18.

Vero mengatakan, di game pertama ia sudah yakin bermainnya dan masih bisa mengatasi permainan lawan. Tapi masuk ke game kedua, justru mengubah pola bermainnya.

"Itu buat penyesuaian lapangan aja. Malah mati-mati sendiri. Memang sih, tempo permainan sengaja dikendorkan, jadi kebablasan tadi. Inti sih, main fokus aja," sahut Vero, usai bertanding.

Babak kedua, Vero akan bertemu dengan Geraldo Ricky Pangkerego asal Manado. Berhadapan dengan wakil Manado ini, vero pun berjanji akan bermain lebih konsentrasi dan harus lebih mengatur permainan lawan. Jelasnya fokus bermain harus tetap dijaga nanti.

Menurut Siong, Pelatih Tunggal PB Djarum, kalau Vero tadi mainnya kurang yakin, khususnya di game kedua tadi. Ketika tempo permainan dipercepat, malah banyak melakukan kesalahan. Semoga di laga kedua nanti, Vero harus bisa lebih percaya diri mainnya dan harus mengurangi kesalahan sendiri. (DS)