Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Calvin Menang Rubber Game
29 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Calvin Menang Rubber Game
 
 

Calvin Ryan Mamonto asal klub PB Djarum berhasil menang dalam pertarungan rubber game dari Chandra Sim dari Tangkas Jakarta,Rabu (29/4) sore pada babak ketiga Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015. Pertandingan nomor tunggal taruna putra ini digelar di GOR Arie Lasut, Manado ini membawa putra kelahiran Manado ini maju ke perempat final.

Di game pertama, Calvin berhasil mendominasi permainan dan menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-11. Petaka bagi Calvin pun datang, ketika angka 15-9 di game kedua, dirinya menurunkan tempo permainannya dan akibatnya game ini pun terlepas darinya. Calvin pun kalah tipis dengan skor 19-21.

“Di game kedua saya sempat kelelahan dan mencoba merubah permainan menjadi lebih lambat, tapi justru dengan ini lawan malah jadi bagus dan saya malah panik, hingga akhirnya saya kalah di game kedua tadi,” sahut Calvin.

Di game tambahan, kembali Calvin berhasil menekan pertahanan lawan. Membuat dirinya memimpin perolehan angka. Namun saying, kembali factor terburu-buru membuat lawan mampu mengimbaginya. Untuk memenangkan game ini, Calvin pun harus melalui dua kali deuce dengan Skor, 23-21.

“Di game ketiga bermain  saya sudah berhasil bermain lebih safe dan sabar, tetapi di akhir game memang sempat tegang dan ingin buru-buru menyelesaikan pertandingan, malah kehilangan angka. Tapi akhirnya saya bisa kembali bermain sabar dan menang,” tambahnya lagi.

Di babak perempat final, kamis(30/4) nanti, Calvin akan berjumpa dengan M Rofiq Adira dari Mentari yang juga dipaksa bermain rubber game. Rofiq baru bisa lolos ke babak perempat final setelah menang 22-20, 12-21 dan 21-17.

Perjumpaan Calvin melawan Rofiq nanti akan menjadi kali ketiga keduanya saling berjumpa, dimana di dua pertemuan sebelumnya mereka berbagi kemenangan 1-1.

Calvin pun mengatakan kalau hal utama adalah istirahat yang cukup agar di pertandingan nanti bisa lebih bugar dan fit. Tentunya belajar dari pertemuan terakhir, ia akan menjaga permainan depannya dan kurangi pengembalian bola tanggung. (DS)