Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Rehan/Indah Ke Perempat Final
29 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Rehan/Indah Ke Perempat Final
 
 

Unggulan ketiga di nomor ganda campuran remaja asal klub PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Indah Cahya Sari Jamil menang dua game dari Sindu Yoga Subagtyo/Austin Cindy Pratiwi di babak kedua, Rabu (29/4) pagi di Gor Arie Lasut-Manado. Mereka pun maju kebabak dua Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015.

Mengenai pertandingan tadi, Rehan/Indah masih grogi dan pukulannya pun sering kali keluar lapangan. Mereka pun harus mau berbagi angka dengan lawan. Untungnya, di game pertama mereka bisa meraihnya. Walaupun mereka menang tipis, 21-18.

Lanjut ke game kedua, mereka pun mengubah pola bermain. Bahkah lebih agresif menekan pertahanan lawan. Tepat di waktu 24 menit, mereka pun memenangkan pertandingan. Game ini mereka menang mudah, 21-10.

"Ini hari pertama bertanding, masih suka grogi mainnya dan belum tahu situasi lapangan. Kami coba bermain sabar dulu, menekan lawan dan kurangi kesalahan sendiri. Game kedua sudah optimis dan sudah bisa ngatur juga tadi," beber Rehan, kelahiran Bekasi tahun 2000 ini.

Indah pun mengatakan hari pertama bertanding tanggannya masih kaku, banyak melakukan kesalahan dan masih ragu-ragu juga mainnya. Setelah sudah beradaptasi, ia dan Rehan bermain sabar dan bermain safe. Jika ada kesempatan barulah menyerang lawan, itu kunci kemenangan tadi.

Mengenai pertandingan babak perempat final, hari Kamis (30/4) nanti. Mereka akan bertemu dengan rekan satu timnya, Muhammad Taufiqul Hafizh/Siti Fadila Silva Ramadhanti. Sebelumnya, Taufiqul/Fadila mengalahkan Otnil Marbowo/A. Sakina dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-13.

Indah hanya ingin berusaha bermain bagus terlebih dulu, tidak memikirkan hasil. Memang target menjadi juara, tapi step by step terlebih dulu. Rehan menambahkan kalau di babak kedua, ia optimis bisa menang asalkan ketika bertanding nanti bisa mengurangi kesalahan-kesalahan. (DS)