Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Akbar/Ristya Tundukan Unggulan Dua
29 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Akbar/Ristya Tundukan Unggulan Dua
 
 

Pertandingan di nomor ganda campuran dewasa, Kamis (29/4) siang tadi. Pasangan PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Ristya Ayu Nugraheny membuat kejutan di babak kedua. Pasalnya, mereka menundukan unggulan kedua, Anggun Nugroho/Dian Fitriani asal klub Halim Jakarta dengan dua game langsung bertempat di Gor Arie Lasut-Manado. Akbar/Ristya pun maju ke perempat final Djarum Sirnas Sulawesi 2015.

Bukan hal yang mudah bagi Akbar/Rystia untuk menaklukkan unggulan kedua tadi. Di game pertama, Akbar/Ristya bermain sangat berhati-hati. Pertahannya pun sangat rapat sekali, membuat lawan terlihat frustasi dan banyak melakukan kesalahan. Mereka pun menang dengan skor, 21-16.

Lanjut ke game kedua, mereka bermain semakin lepas. Walaupun demikian, lawan sempat mengimbangi permainan mereka. Di waktu 31 menit, mereka pun berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor, 21-18.

Usai bertanding, Akbar pun mengatakan kalau kunci kemenangan mereka tadi hanya bermodalkan bermain tenang dan sabar saja. Pukulan lawan pun masih bisa di antisipasinya.

Dian pun mengaku, permainan Akbar/Ristya tadi lebih unggul dari dirinya, bola-bola mereka pun sangat rapih dan sulit untuk dimatikan. Padahal ia dan Anggun sudah berusaha menekan dan menyerangnya, tapi hasilnya selalu saja mati-mati sendiri.

Di laga perempat final, Kamis (30/4) nanti, Akbar/Ristya akan bertemu pasangan gado-gado (Suryana Surabaya/PB Djarum), Tri Kusuma Wardhana /Meliana Jauhari. Akbar pun mengungkapkan kalau berhadapan dengan seniornya, ia akan bermain lepas dan selalu menanamkan rasa ingin mengalahkan lawan lebih tinggi dari pada rasa takutnya.

"Mainnya tanpa beban saja, tidak takut lawan siapapun meskipun lebih diunggulkan atau pun senior sekali pun. Tetap optimis dan yakin saja," sahut Ristya. (DS)