Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Thalia/Yefi Raih Gelar Pertama
26 Februari 2012
Thalia/Yefi Raih Gelar Pertama
 
 

Ganda pemula putri, Thalia Clara Rosalia Lomban/Yefi Anggraini sukses menekuk unggulan satu Jauza Fadhila Sugiarto/Sarah Chrstian di final ganda pemula putri Djarum Sirnas Kalimantan 2012. Pertarungan ini berlangsung seru, dengan drama tiga game.

Unggul 21-18 digame pertama, pertarungan berlangsung seru di game kedua. Berganti kepemimpinan menjadi tidak aneh di game ini. Jelang akhir pertandingan, Thalia/Yefi sempat membuat match point saat memimpin 20-19, sayang mereka harus kehilangan tiga angka berikutnya dan akhirnya kalah 20-22.

Di awal game ketiga, kejar mengejar angka berlangsung ketat. Selisih angka tak pernah lebih dari dua angka. Thalia/Yefi baru bisa memimpin cukup jauh jelang interval, dimana mereka memimpin 10-6, tetapi mereka baru bisa memimpin dengan 11-8 di interval.

Pasangan baru ini pun berhasil mendominasi setengah sisa pertandingan. Mereka berhasil memimpin cukup jauh 18-14, sebelum akhirnya mengepalkan tangan keudara dengan angka 21-17.

Kami ingin terus tampil baik, agar terus di kirim ke turnamen-turnamen,” ujar Thalia.

Pencapaian Thaila dan Yefi ini tentu melampaui target dari sang pelatih. Mereka ‘hanya’ ditargetkan untuk bisa mencapai semifinal, tetapi pada kenyataannya mereka menjadi penyumbang gelar ketiga dan terakhir untuk PB Djarum di Djarum Sirnas Kalimantan Open 2012 ini.

Sementara Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho gagal mengatasi Rian Swastedian/R Eka Fajar Kusuma dari Jaya Raya. Mereka kalah dalam pertarungan tiga game 15-21, 22-20 dan 17-21 dari atlet asal Pusdiklat Jaya Raya itu. Kekalahan tipis harus dialami oleh Arsya Isnanu Ardi Putra/Della Augustia Surya harus mengakui keunggulan Rian Swastedian/Masita Mahmudin dengan angka tipis 21-23, 21-23.

PB Djarum sendiri memang tidak terlalu banyak mengirimkan atletnya, karena sebagian tengah bersiap untuk tur Eropa, dan sebagian besar atlet PB Djarum pun masih berlatih untuk mempersiapkan turnamen yang akan digelar bulan depan. Bravo PB Djarum!