Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rotasi Pasangan, Tedi Optimis
20 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Rotasi Pasangan, Tedi Optimis
 
 

Ganda taruna putra mengalami pertukaran pasangan terhitung sejak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten 2012 lalu. Tedi Supriadi yang awalnya sempat berpasangan dengan Yantoni Edy Saputra, turut bertukar partner. Ia kini dipasangkan dengan pemain remaja, Yahya Adi Kumara. Meski begitu Tedi mengaku tetap optimis untuk berlaga di Sirnas Jawa Timur Open 2012 ini.

"Kita baru dipasangkan, dan untuk latihan baru main sekitar semingguan. Tapi saya tetap optimis bisa jadi yang terbaik," kata Tedi ditemui Senin (19/11) di GOR Sudirman Surabaya.

Pasangannya sendiri, Yantoni, kini berduet dengan Kevin Ersa yang sebelumnya bermain dengan Jeka Wiratama. Kedua pasangan baru ini bahkan memberikan catatan maksimal di Sirnas Bali lalu, dengan menjadi juara pertama.

"Hasil Yantoni dengan Kevin lalu, tentu menjadi motivasi juga bagi saya. Kalau partner saya bisa menang, kenapa saya tidak," kata Tedi lagi.

Tahun ini, Tedi telah mengalami empat kali pergantian pasangan di ganda putra. Ia pernah dipasangkan dengan Kevin Ersa, Raffidias Akhdan Nugroho, Yantoni Edy Saputra, hingga kini dengan Yahya Adi Kumara.

"Pelatih paling tahu kondisi kami, jadi saya nggak masalah kalau harus diputar-putar. Tujuannya pasti yang terbaik," tambahnya.

Tedi juga mengaku tak muluk-muluk di turnamen kali ini. Di GOR Sudirman ini sendiri, Tedi terpantau kerap memperoleh hasil yang baik. Tiga kali bermain di Surabaya Tedi mampu berjajar di barisan podium.

Tahun lalu ia menjadi juara di nomor ganda remaja putra dengan Kevin Ersa, pada Sirnas Jawa Timur Open 2011. Sedangkan di kejuaraan Pegadaian Walikota Cup 2012, ia dengan Raffidias Akhdan Nugroho mampu mengamankan posisi runner up.

Tak hanya itu, di nomor ganda campuran, Tedi yang berpasangan dengan Della Augustia Surya juga pernah mengalahkan ganda dewasa Korea, pada kejuaraan International Challenge beberapa waktu lalu. (NM)