Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Akbar GR/Felicia Lolos Ke Babak Kedua
24 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Akbar GR/Felicia Lolos Ke Babak Kedua
 
 

Ganda remaja campuran, Akbar Gusti Ramadhani/Felicia Parmenas lolos ke babak kedua turnamen Djarum Sirkut Nasional Jawa Tengah Open 2013. Pasangan unggulan ketiga ini berhasil menumbangkan pasangan asal HI-Qua Wima-Surabaya, Yusrizal Sanusi/Agnes Siena dengan dua game langsung 21-15, 21-19 di GOR Jati Diri-Semarang, Jawa tengah, Rabu (23/10/2013).

Felica mengatakan, kendala di game pertama hanya pada lampu yang terlalu terang membuat dirinya terasa silau dimata. Kalau soal permainan, mereka dapat mengatur pola bermain, sehingga lawan terbawa irama permainan lawan. Hampir di permainan game pertama mereka tidak melakukan kesalahan.

"Hampir semua bola yang datang ke kami, bisa kami kembalikan dengan mudah. Untungnya lagi, bola tidak pernah keluar dan masuk di lapangan lawan. Intinya, kami di game pertama tidak berbuat kesalahan yang fatal," tutur Felica.

Di game kedua, Akbar GR/Felica sudah terlebih dahulu ditekan oleh lawan. Angka pun sempat 0-5, hingga di paruh game kedua lawan masih memimpin angka 6-11. Akbar GR/Felica merubah pola bermainnya. Angka demi angka dapat di perolehnya. Bahkan, game kedua dapat di raih dengan kemenangan. Skornya pun 21-19 untuk Akbar GR/Felica.

"Game kedua kami kalah start, lawan sudah keburu menekan. Di angka 0-5, saya sempat gugup dan sering mati-mati sendiri. Pada paruh game, kami diinstruksikan untuk berubah pola bermain. Hasilnya kami bisa menang," Kata Felica.

Dari semua pertandingan ganda remaja campuran yang dimainkan hari ini. Enam pasangan atlet PB Djarum memastikan diri maju ke babak kedua. Di antaranya:

M.Febriansyah/Cynthia Shara Ayunidha (PB.Djarum) vs M.Wildan/Annisa Syifarani (PPLP-Jakarta/Jaya Raya Az Zikra-Jakarta) 21-15, 21-17.

Akbar Gusti Ramadhani/Felicia Parmenas (PB.Djarum) vs Yusrizal Sanusi (Q)/Agnes Siena (HI-Qua Wima-Surabaya) 21-15, 21-19.

Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco (PB.Djarum) vs Yogi Agung Pambudi/Maulinda Eva (Hi-Qua Wima-Surabaya/Citra Rasa Unesa-Surabaya) 21-11, 21-9.

Andre Pinastika Rosadi/Tutut Novi Rosita (PB.Djarum) vs Indra Riyanto Deza/Deyan Rizki Amelia (PBSI Lebak) 21-14, 21-15.

Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami (PB.Djarum) vs Ilham/Monika Insany (Mutiara-Bandung) 21-19, 21-16.

Yahya Adi Kumara/Rahmadhani Hastiyanti Putri (PB.Djarum) vs Amri Sahnawi/Yulianada (Jakarta Badminton Club 16-Jakarta/Jaya Raya Az Zikra-Jakarta) 21-13, 13-21, 21-14.
(DS)