Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Gelar Ketiga PB Djarum Datang Dari Ganda Taruna Putra
28 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Gelar Ketiga PB Djarum Datang Dari Ganda Taruna Putra
 
 

Gelar ketiga untuk klub PB Djarum datang dari tangan pasangan taruna putra Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan. Gelar juara itu, didapat Ghana/Rafi usai di laga babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung di GOR Ari Lasut, Manado, Sabtu (28/9) tadi, mereka mengalahkan pasangan Daihatsu Candra Wijaya Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra.

Untuk menjadi pemenangnya, Ghana/Rafi hanya butuh waktu 26 menit dan langsung menang dua game. Di game pertama Ghana/Rafi menang dengan angka 21-11 dan game duannya menang dengan angka ketat 21-18. Ini kemenangan pertama kalinya bagi Ghana/Rafi di ajang Djarum Sirnas Open. Setelah sebelumnya Ghana/Rafi hanya berdiri menjadi semifinalis pada Djarum Sirnas Open di kota Bandung lalu.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa menang dan bisa juara juga. Ya, ini gelar pertama kita di Djarum Sirnas Open. Waktu Djarum Sirnas Open di Bandung kita cuma jadi semifinalis saja." Ghana dan Rafi bersahutan.

Meski pernah mengalahkan lawan itu pada Djarum Sirnas Open di Palembang lalu sebelumnya, tetapi Ghana/Rafi justru tidak menyangka dapat berdiri dipodium tertinggi pada Djarum Sirnas Seri ke tujuh ini. Karena Ghana/Rafi datang tanpa target khusus.

"Tidak menyangka juga jadi juara sebab tidak ada target khusus di Djarum Sirnas Manado ini. Kita datang hanya ingin menjadi yang terbaik saja. Karena kita sudah jumpa dengan lawan di Djarum Sirnas Palembang lalu dan menang dua game juga, kita jadi lebih enjoy dan lebih berani saja mainnya." sahut lagi Rafi dan Ghana.

Ghana/Rafi pun berharap jika di kejuaraan berikutnya nanti, mereka dapat memperoleh gelar kembali dan bahkan penampilan mereka juga lebih baik lagi. Pasalnya, Ghana/Rafi belum puas dengan pencapaian ini, makanya ada yang harus dibenahi lagi dalam penampilan kedepannya.

"Lebih baik lagi dan dapat juara lagi. Latihan di tambah lagi. Khususnya fisik dan mental sebab dilapangan suka ragu-ragu mainnya dan suka mati-mati sendiri," tutup Rafi.

Sementara itu, di sektor tunggal dewasa putri ,PB Djarum harus puas hanya mendapat posisi runner up. Pasalnya, Alya Rahma Mulyani ditundukan oleh mantan rekannya di PB Djarum yang sekarang berlabuh di klub Pertamina Faston Dinar Dyah Ayustine dengan skor akhir 15-21 dan 14-21.