Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Thalia/Yefi Cicipi Final Pertama
25 Februari 2012
Thalia/Yefi Cicipi Final Pertama
 
 

Wakil PB Djarum di nomor ganda pemula putri berhasil lolos ke babak final untuk pertama kalinya. Adalah Thalia Clara Rossa Lomban dan Yefi Anggraini mampu mengalahkan rekan satu klubnya, Gabriela Meilani Moningka/Serena Kani di semifinal yang berlangsung tadi malam (24/2) di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru.

Game pertama, Thaila/Yefi berada di bawah tekanan. Mereka tak mampu mengembangkan pertandingan, dan mengikuti irama yang disuguhkan oleh Bella/Seren. Mereka pun akhirnya kalah 15-21.

“Di game pertama, Yefi sepertinya kurang konsentrasi, kami berdua malah memperlambat tempo permainan, padahal lawan kan pemain tunggal, pasti bola satunya lebih bagus, jadi kami kalah disana,” ujar Thalia usai laga.

Di dua game berikutnya, tampat terlihat Thalia/Yefi berusaha untuk mengajak sang lawan bermain cepat. Alhasil mereka pun berhasil memenangkan game kedua dengan 21-17. Bahkan di game ketiga, mereka lebih mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka melejit meninggalkan perolehan angka Bella/Seren dengan 11-6, sebelum akhirnya menang 21-14.

Kami diberikan target oleh pelatih untuk bisa sampai semifinal, jadi sekarang kami ingin memenuhi target pribadi kami untuk bisa juara,” lanjut Thalia.

Baik Thalia maupun Yefi, keduanya mengaku pernah bertemu dengan calon lawan mereka, Jauza Fadhila Sugiarto/Sarah Christin, tapi saat mereka tidak berpasangan dengan masing-masing. Yefi pernah melawan Jauza, sedangkan Thalia pernah melawan Sarah.

Kami belum pernah bertemu kalau setelah berpasangan, tapi dulu waktu di klub lama saya sudah pernah melawan Sarah, sedangkan Yefi juga pernah lawan Jauza, dan kami bisa menang, tapi itu pun Jauza bukan berpasangan dengan Sarah,” lanjutnya.

Jauza/Sarah yang berasal dari PB Pelita Bakrie, menghentikan langkah pasangan PB Djarum lainnya Agdevika Rochmadani Sanjaya/Ghaida Nurul Ghaniyu dengan 21-18 dan 21-7. Menanggapi pertemuannya dengan Jauza/Sarah, baik Thalia maupun Yefi sama-sama berkeinginan untuk bisa tampil baik dan mengharapkan hasil sebaik mungkin.

Saya ingin terus bermain bagus, biar bisa sering diikutkan turnamen jadi pengalamannya juga bertambah,” pungkas Thalia.

Babak final sendiri akan mulai pukul 13.00 WIB, dan akan tayang secara langsung di TVRI.