Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Clara/Tutut Melaju Kebabak Kedua
13 November 2013
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Clara/Tutut Melaju Kebabak Kedua
 
 

Ganda remaja putri asal PB Djarum Thalia Clara Rossa Lomban/Tutut Novi Rosita melaju ke babak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2013. Mereka berhasil menundukkan pasangan Agnes Siena/Linda Eva dengan dua game langsung 21-15, 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Selasa (12/11/2013).

Clara, ketika ditemui usai pertandingan mengatakan, mereka sempat tertinggal di paruh game pertama lantaran dirinya merasa kurang pemanasan, sehingga sering melakukan kesalahan yang mestinya tidak terjadi. 

"Ketika lawan memimpin angka 8-11, kami berusaha sabar dan mencari cara. Usaha pun tidak sia-sia kesempatan itu tiba, kami langsung menyerang terus menerus. Tanpa memberi kesempatan lawan untuk merubah pola bermainnya. Di game kedua, kami tetap menyerang tanpa menganti pola permain," Sahut  Clara, kelahiran kota Manado ini.

Lain hal dengan Clara. Tutut pun menambahkan, keunggulan angka lawan di paruh game pertama disebabkan kan dirinya selalu melakukan kesalahan dalam pengembalian bola dan dapat di manfaatkan oleh lawan.

"Mungkin kami tadi kurang komunikasi. Jadi banyak sekali bola yang saya lontarkan kelawan terlalu nanggung, lawan gampang menekan kami," ujar Tutut.

Mengenai pertandingan di babak kedua nanti. Clara mengakui dirinya siap bertanding dan optimis bisa menang. Asalkan lebih berusaha dan bermain semaksimal mungkin.

Sedangkan Tutut mengatakan, dirinya harus bisa lebih semangat dari hari ini. Ia juga harus menjaga komunikasi dengan pasangan, sehingga tidak terjadi salah paham dalam permainan nanti. (DS)